Ngeri, 10 Wisatawan di Sukabumi Positif Covid-19

  • Whatsapp
ADAR SUKABUMI MEMBLUDAK: Tingginya wisatawan ke Pantai Selatan Sukabumi yang sempat viral di berbagai jejaring media sosial.

SUKABUMI – Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data hasil testing dan tracing ribuan wisatawan serta pengendara yang melintas di perbatasan Sukabumi sepanjang libur lebaran. Dari 1.364 wisatawan dan pengendara yang ditest rapid antigen, 10 orang dinyatakan positif.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman menjelaskan, pemeriksaan dilakukan secara acak dimulai dari 13 hingga 23 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

“Ini masih dalam validasi, namun kan memang harus dilaporkan hari ini (kemarin. red). Artinya proses masih belum semua dilaporkan. Kalau lihat data hanya beberapa kecamatan saja,” beber Andi kepada Radar Sukabumi, Senin (24/5).

Dari data sementara yang dirilis, kecamatan yang terdapat hasil positif test rapid antigen di antaranya, 1 orang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade, 1 orang di Palabuhanratu, 2 orang di Pantai Bukit Bintang PLTU Kecamatan Palabuhanratu.

Kemudian, 2 orang hasil pemeriksaan di objek wisata Puncakheas dan Alun-alun Jampangkulon. Lalu 1 orang di Pondok Halimun Sukabumi, sisanya 2 orang di Puncakheas Jampangkulon, dan 1 orang terminal Benda, Kecamatan Cicurug.

“Data ini masih bersifat sementara. Tetapi secara total, ada 1364 pemeriksaan rapid antigen, 10 hasilnya positif dan 1.354 negatif. Pemeriksaan ini dilakukan oleh tim Dinkes melalui Puskesmas di setiap kecamatan,” pungkasnya.(cr1/t)

Pos terkait