Revalidasi CPUGGp Dimatangkan, Ini Kata Pengelola

REVALIDASI : Suasana Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) yang akan segera direvalidasi

SUKABUMI — Persiapan Revalidasi Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi semakin matang. Mulai dari persyaratan administrasi telah dirampungkan, kemudian syarat fisik tengah digenjot oleh pemerintah.

Humas Badan Pengelola CPUGG, Yudi mengungkapkan, persiapan revalidasi CPUGG dibagi dalam dua bagian. Pertama persyaratan administrasi dan fisik. Untuk persyaratan administrasi telah dirampungkan, adapun persiapan fisik dalam pematangan.

Bacaan Lainnya

“Kalau syarat administrasi sudah selesai, tinggal fisiknya saja, saat ini pemerintah terus melakukan pematangan-pematangan,” jelas Yudi kepada Radar Sukabumi, Jumat (19/3/2021).

13 rekomendasi, sebut Yudi, telah diselesaikan oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten Sukabumi. Adapun untuk persiapan fisik, saat ini anggaran-anggaran yang telah disebar ke SKPD terkait masih dalam tahap lelang.

“Untuk fisik, anggaran yang telah dialokasikan masih dalam tahap tender, sehingga nantinya saat tim asesor ke lapangan, secara fisik akan siap,” sebutnya.

Saat disinggung kedatangan tim asesor, masih kata Yudi, hingga saat ini belum terjadwalkan. Yudi menyebut, pada April beru akan digelar sidang UNESCO. Kemudian, setelah itu baru ditetapkan jadwal revalidasi ke setiap negara. “Kalau sekarang belum ada jadwalnya, jadi nanti setelah rapat Unesco, bari ditetepkan kapan, siapa tim asesor yang melakukan revalidasi ke CPUGG,”sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *