BERITA UTAMA

Putri Siliwangi Sukabumi Toreh Juara III Piala Menpora

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com — Tim sepak bola Putri Siliwangi Kabupaten Sukabumi menoreh Juara III pada Kompetisi Piala Menpora usia 17 tahun (U-17) yang diselenggarakan di Stadion Persikabo Kabupaten Bogor.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, Piala Menpora tersebut diikuti 10 tim dari kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

Putri Siliwangi Sukabumi kalah dari tim Cimahi dengan skor 0-2 pada pertandingan perempat final, Rabu (26/6).

“Alhamdulillah kami berhasil meraih juara meski hanya Juara III. Tapi ini menjadi kebanggaan Sukabumi,” ucap syukur Ketua Umum SSB Siliwangi Agus Sukirman ketika dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (26/6).

Keberhasilan tersebut, hasil kerja sama tim yang terjalin dengan baik khsusunya antara pemain dengan pelatih.

Menurut Agus, pihaknya juga merasa sumringah dengan perolehan prestasi ini karena menjadi barometer keberhasilan pelatih dalam mendidik dan melatih para pemainnya.

Loading...

“Kami merasa puas, karena anak didik kami sudah main dengan maksimal dan hasil ini pun menurut saya sangat maksimal,” ujarnya.

Agus menambahkan kekalahan pada perempat final itu dipicu akibat kelelahan. Lantaran untuk mencapai final, timnya harus main empat kali sementara, yang lain hanya tiga kali main.

“Jadi yang lain masih segar sementara pemain kami sudah kelelahan,” akunya.

Sebelum mengikuti pertandingan sambung dia, pihaknya dari jauh hari sudah melakukan persiapan yang matang.

Bahkan, melakukan penjaringan bibit berpotensi untuk disalurkan dan dilatih secara profesional.

“Setiap tahun selalu ada penyeleksian pemain. Bagi yang terpilih, kami akan melatihnya agar kemampuannya semakin terasah,” imbuhnya.

Disinggung bantuan pemerintah, Agus mengaku, dorongan pemerintah terkait hal tersebut masih minim.

Itu terbukti, tidak adanya bantuan materil untuk mensupport berlangsungnya pertandingan.

“Sejauh ini, kami belum menerima bantuan dari pemerintah terkait untuk menssuport pertandingan ini. Kami berharap, ke depan pemerintah bisa memperhatikannya agar bisa lebih maksimal dan berprestasi lagi,” akunya.

Sementara itu, Camat Cibadak Lesto Rosadi mengapresiasi peraihan juara tersebut. Sebab, dengan prestasi tersebut tentu mengangkat citra baik Kabupaten Sukabumi.

“Ini suatu kebanggaan di mana putra daerah mampu meraih prestasi dalam ajang Piala Menpora tersebut. Mengingat hal itu, tentu perlu mendapatkan dorongan dan dukungan dari semua pihak khususnya pemerintah. Jangan sampai, putra putri yang berpotensi ini diambil daerah luar karena kurangnya perhatian,” singkatnya.

(bam)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button