Puluhan Warga Sagaranten Keracunan Masal, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
MENIJUAU : Salah seorang relawan PMI Kabupaten Sukabumi Asep Has saat meninjau korban keracunan di Puskesmas Sagaranten Selasa (25/10/2021)

SUKABUMI — Puluhan warga Kampung Babakan Sirna RT (06/02) Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi mengalami keracunan masal. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kuat dugaan keracunan tersebut berasal dari makanan muludan yang digelar warga.

Relawan P2BK Sagaranten Zaenal Mutaqin mengatakan, keracunan masal tersebut berawal dari warga setempat mengikuti kegiatan acara maulid Nabi Muhammad SAW pada malam Senin (24/10/2021). Kemudian dimulai dari pukul 05.00 WIB Selasa (25/10/2021) sebagian warga mulai merasakan sakit mual-mual.

Bacaan Lainnya

“Kalau jumlahnya awalnya ada 42 orang, sekarang infonya ada 3 orang lagi yang dirujuk ke Puskesmas Sagaranten jadi 45, sementara kondisi terkini 27 orang sudah dipulangkan atau rawat jalan dirumah, “jelas Zaenal saat dihubungi Radar Sukabumi.

Sementara itu, salah satu relawan PMI Kabupaten Sukabumi Asep Has yang berada di Lokasi menambahkan bahwa untuk penyebab keracunan itu sendiri masih diselidiki, tetapi kemungkinan dari makanan muludan, tetapi hal itu perlu ada penelitian terlebih dahulu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *