Puluhan Warga Purabaya Sukabumi Terpaksa Mengungsi, Usai Diterjang Banjir Luapan Sungai

Banjir Purabaya
EVAKUASI : Sejumlah warga Purabaya terpaksa mengungsi ketempat aman yang  disediakan petugas. (Foto P2BK Purabaya)

SUKABUMI — Sedikitnya 52 jiwa, satu bayi dan empat Lansia warga Kampung Purabaya Desa/Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi terpaksa mengungsi akibat bencana banjir menerjang wilayah tersebut, Jumat (07/10/2022).

Berdasarkan laporan yang diterima dari  Petugas Penanggulangan bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya, Yanto Priyatno dalam laporannya menyebutkan, banjir yang menerjang wilayah Purabaya yang terjadi pada pukul 17:30 WIB menyebabkan puluhan rumah di 3 RT terendam banjir.

Bacaan Lainnya

“Saat ini korban banjir terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman,  sementara material banjir belum bisa dibersihkan karena kondisi masih hujan, “jelas Yanto dalam laporannya.

Untuk yang terdampak banjir terdiri dari dua kedusunan yakni  Dusun Purabaya 3 RT, Dusun Miramintana 3 RT. Menurutnya banjir tersebut disebabkan oleh meluapnya sungai air Cibening.

“Akibatkan meluapnya air Cibening yang merendam 2 Kedusunan Air setinggi kisaran 70 sampai dengan 100 cm dan menutup jalan Raya sehingga kendaraan roda 2 dan 4 tidak bisa lewat, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk kerugian sampai saat ini masih dalam taksiran petugas, sementara selain rumah dan pasar ada juga bangunan masjid Jamie yang terendam.

“Situasi terkini, banjir masih berlangsung, rumah yang terdampak belum bisa dibersihkan,  laporan ini baru sementara laporan perkembangan akan dilaporkan secara berkala, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *