Puluhan Warga Bantargadung Keracunan Massal, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
KERACUNAN MASAL : Puluhan warga Kampung Lembur Tengah RT 04/01, Desa Bantargebang, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, keracunan massal diduga akibat mengkonsumsi makan dalam acara Haul sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

SUKABUMI — Puluhan warga Kampung Lembur Tengah RT 04/01, Desa Bantargebang, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, keracunan massal diduga akibat mengkonsumsi makan dalam acara Haul sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, acara haulan dan peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW digelar pada Kamis (14/10) mulai pukul 20:00 WIB sampai 23:00 WIB di salah satu rumah warga dan dihadiri sebanyak 50 orang.   

Bacaan Lainnya

Pada saat acara disuguhkan makanan ringan berupa air mineral, bolu pisang, bolu meses, kue kering tape ketan. Selain itu, diberi nasi kotak yang berisi nasi putih, mie bumbu cabe, bihun, dan ayam bumbu kecap.

Pada Jumat (15/10) sekitar pukul 04.00 WIB warga yang menyantap makanan tersebut mendatangi Pustu (Puskesmas Pembantu) Desa Bantargebang dengan Keluhan Mual, Pusing, Muntah, dan Diare dan langsung ditangani oleh Tenaga kesehatan Puskesmas yaitu Dr.Yayu dan Dr. Wahyu.

Kepala Desa Bantargebang Dedi Mulyadi membenarkan telah terjadi keracunan massal usai acara haul dan Maulid Nabi Muhammad SAW, di salah satu rumah warganya hingga memakan korban 33 orang.   

“Dari pukul 04:00 WIB sampai pukul 09:00 WIB warga kami mengeluhkan sakit mual, pusing, muntah dan diare ada 33 orang. Kondisinya sekarang sudah membaik setelah mendapatkan perawatan dan pengobatan dari Puskesmas Bantargadung dan sudah kembali ke rumah masing – masing,” ujar Dedi dalam keterangannya.

Ia menjelaskan, kejadian keracunan massal sedang dalam penanganan Polsek Warungkiara Kabupaten Sukabumi. Selain itu, semua sampel makanan sudah diambil oleh pihak Puskesmas untuk diteliti. “Langkah kedapan masih dalam koordinasi Muspika Kecamatan Bantargadung,” tandasnya. (ris)

Berikut daftar nama – nama warga yang keracunan

1.Siti Latifah

2.Safar

3.Musa

4.Iis

5.Azril

6.Faruk

7.Abdul

8.Dadan

9.Komar

10.Kokoy

11.Yuda

12.Ramdan

13.Ajid

14.Iis

15.Usep

16.Enda

17.Abdul Ruzid

18.Wawan

19.Abdul Hasim

20.Makbul

21.Elih

22.Robi

23.Ilis

24.Ended

25.Uhep

26.Opung

27.Ecih

28.Dedeng

29.Alpin

30.Alina

31.Dadim

32.Tinah

33.Mimin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *