Puluhan Rumah di Cisolok Sukabumi Rusak Diterjang Puting Beliung, Begini Kondisinya

Puting Beliung
RUSAK BERAT : Kondisi Puluhan Rumah di Cisolok Sukabumi Rusak Diterjang Puting Beliung, Senin (31/01/2022)

SUKABUMI — Sedikitnya 10 rumah di Kampung Pasir Talaga RT (001/006) Desa Cicadas Kecamatan Cisolok rusak diterjang angin puting beliung pada Senin (31/01/2022).  Kerusakan rumah tersebut rata-rata akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Berdasarkan laporan dari petugas  penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Cisolok Andri firmansah menyebutkan dalam laporannya, bahwa kejadian puting beliaung yang menumbangkan sejumlah pohon terjadi sekira pukul 15:30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja sejumlah dilaporkan rusak.

Bacaan Lainnya

“Untuk kronologisnya, akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang menyebabkan 10 rumah tertimpa pohon, “jelasnya.

Tak hanya rumah, satu buah leuit (tempat penyimpanan hasil pertanian red) mengalami rusak berat. Sampai saat ini, untuk jumlah berapa jumlah KK yang terdampak, pihaknya masih melakukan pendataan.

“Untuk kerugian masih dalam pedataan, namun dipastikan bisa mencapai puluhan juta. Pasalnya, ada 10 rumah yang mengalami rusak berat, “cetusnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.