BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Pria Citamiang Sembuh dari Corona, Kasus di Kota Sukabumi Berkurang

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona terbaru. Dari data yang dirilis per tanggal 23 Juni 2020 pukul 12.00 WIB diketahui tidak terjadi penambahan.

“Ya Alhamdulillah satu orang pasien positif dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab ketiga negatif,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi dr Wahyu Handriana kepada Radarsukabumi.com, Selasa (23/6/2020).

Wahyu menjelaskan satu orang pasien tersebut adalah warga dari Kecamatan Citamiang berjenis kelamin laki-laki dewasa. Adapun riwayatnya adalah pernah melakukan perjalanan ke daerah zona merah yakni Jakarta sehingga bukan klaster institusi kenegaraan.

“Laki-laki dewasa dari Citamiang dirawat di RSUD R Syamsudin SH. Terkait perjalanan ke Jakarta, jadi bukan klaster,” ujar Wahyu.

Dengan demikian, jumlah pasien positif yang masih mendapatkan perawatan dan isolasi di rumah sakit saat ini berkurang menjadi 8 orang. Untuk pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 56 orang maka total yakni 64 orang.

Tren nol kasus juga terjadi pada Orang Dalam Pemantauan (ODP) sehingga total masih di angka 285 orang, dengan rincian 5 orang masih dalam pemantauan dan 280 telah selesai.

Hal serupa juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih di angka total 47 kasus. Yang mana keseluruhannya telah dinyatakan selesai sehingga saat ini nol dalam pengawasan.

“Kami berharap tidak terjadi penambahan kasus dan semakin banyak kasus yang dinyatakan sembuh dan selesai. Untuk itu masyarakat kami imbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” harap Wahyu. (izo/rs)

 

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button