BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Enam Pelajar di Kota Sukabumi Positif Corona

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Enam dari 64 orang pasien yang terkonfirmsi postif terpapar virus corona di Kota Sukabumi ternyata merupakan anak sekolah. Namun kabar baiknya, seluruh pelajar yang terpapar sudah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana mengungkapkan, secara keseluruhan jumlah pasien yang terkonfirmsi Postif Covid-19 mencapai 64 pasien. Dari 64 pasien, enam diantaranya merupakan anak usia pelajar enam hingga 19 tahun.

“Kalau jumlah pasien secara keseluruhan mencapai 64 pasien, yang usia pelajar itu ada enam orang,” jelasnya kepada Radar Sukabumi saat dihubungi, Selasa (23/6).

Enam pasien yang terkonfirmsi Postif Covid-19, telah dinyatakan sembuh setelah melakukan pengecekan swab terakhir. Rata-rata, enam anak usia pelajar ini merupakan orang tanpa gejala (OTG).

“Semua sudah sembuh, mereka itu rata-rata OTG alias tanpa gejala. Sekarang ini sudah beraktivitas seperti biasa kembali dirumahnya masing-masing,” terangnya.

Wahyu juga menyebut bahwa semua pasien yang merupakan anak usia pelajar itu tertular dari orang tuanya yang juga merupakan pasien Positif Covif-19. Karena memang rata-rata anak usia pelajar itu cukup erat dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Hampir semua anak-anak yang terkonfirmsi Postif Covid-19 ini dari klaster institusi negera yang ada di Kota Sukabumi,” tandasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button