Pria Asal Citamiang jadi Pasien Positif Corona ke-63 di Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona atau Covid-19 hari ini. Berdasarkan data yang dirilis pada tanggal 9 Juni 2020 pukul 12.00 WIB, terjadi penambahan kasus positif.

“Ya ada penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif hari ini,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi dr Wahyu Handriana, Selasa.

Bacaan Lainnya

Adapun karakteristik satu orang pasien positif baru tersebut adalah seorang pria berusia 58 tahun berasal dari Kecamatan Citamiang. Pasien positif ke-63 itu diketahui memiliki riwayat perjalanan dan tidak terkait dengan klaster institusi kenegaraan.

“Hasil laporan laboratorium Swabnya positif,” jelas Wahyu.

Dengan demikian, maka total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi saat ini berjumlah 63 orang. Adapun rinciannya 50 orang dinyatakan sembuh dan 13 lainnya masih dalam perawatan.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Sukabumi saat ini berada di angka 281, di mana 276 orang telah dinyatakan selesai menjalani pemantauan dan 5 orang masih dalam pemantauan.

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Sukabumi saat ini berjumlah 44 orang, di mana 41 diantaranya telah selesau menjalani pengawasan dan 3 orang masih dalam pengawasan. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan