BERITA UTAMAPOLITIK

Prabowo Siap Bantu Jokowi, Tapi Maaf…

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Mantan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya siap untuk membantu kinerja Joko Widodo sebagai presiden terpilih pasca dilantik nanti.

“Menjadi presiden itu adalah mengabdi, jadi masalah yang beliau pikul itu besar. Kami siap membantu untuk kepentingan rakyat,” kata Prabowo Subianto di stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7).

“Saya ucapkan selamat bekerja,” imbuhnya.

Namun, Prabowo memberikan pengecualian. Ketua Umum Partai Gerindra itu juga tetap ingin berada pada posisi yang akan mengkritisi kebijakan Jokowi – Ma’ruf nanti.

“Tapi kami minta maaf kalau kami mengkritisi sekali-kali, karena demokrasi butuh check and balance,” ujarnya.

Prabowo juga mengatakan bahwa setelah kompetisi, semuanya adalah bangsa Indonesia. Sehingga pertikaian yang diakibatkan perbedaan politik ini harus segera diselesaikan.

Loading...

“Saya mengerti banyak yang mungkin masih emosional, kita mengerti banyak hal yang harus kita perbaiki. Intinya adalah saya berpendapat bahwa antarpemimpin kalau hubungannya baik maka bisa saling mengingatkan.”

Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju ke stasiun MRT Senayan. Pertemuan keduanya dinilai sebagai pertemuan penting untuk rekonsiliasi pasca Pilpres 2019 lalu.

(int/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button