Poster PPKM Bikin Resah, Polisi Selidiki Pelaku Pembuat Meme Hoaks

  • Whatsapp
Perbanyak Pergi Ke Masjid
Salah seorang warga Selabintana, Kecamatan Sukabumi saat melihat informasi poster PPKM hoaks

SUKABUMI – Usil. Begitulah kata yang tepat untuk disematkan kepada sebagian kecil orang Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi yang menjadikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari tanggal 3 hingga 20 Juli sebagai bahan candaan dan olok-olok.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Sukabumi, orang yang tak dikenal membuat poster digital tentang PPKM yang dijabarkan menjadi Perbanyak Pergi Ke Masjid. Poster ini lantas viral usai dibagikan di grup jejaring media sosial seperti WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Dalam poster yang bertemakan warna merah terdapat gambar Bupati Sukabumi, Kapolres Sukabumi, dan Dandim 0622 Sukabumi. Poster tersebut berisikan narasi tentang pengumuman PPKM Darurat mulai tanggal 03 hingga 20 Juli 2021.

Namun, editor yang belum diketahui pelakunya mengganti dengan tulisan PPKM Darurat Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberlakukan Perbanyak Pergi Ke Masjid dari tanggal 03 Juli 2021-20 Juli 2021.Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan siapa dalang dibalik editing poster itu oleh Sub Satgas Gakkum.

“Upaya yang sedang dilaksanakan Sub Satgas Gakkum sedang melakukan penyelidikan,” ujar Kasi Humas Polres Sukabumi Ipta Aah Saepul Rohman kepada Radar Sukabumi, Selasa (06/07).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *