Polsek Cibadak Gelar Lomba Catur

  • Whatsapp
ADU SIASAT: Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman turut serta dalam lomba catur yang digelarnya dalam Hari Ulang Tahun (HUT)Bhayangkara ke-73, kemarin.

SUKABUMI — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)Bhayangkara ke-73, Polsek Cibadak menggelar lomba catur. Selain menjadi ajang silaturahmi, juga untuk adu ketangkasan antar anggota dengan masyarakat.

Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman mengatakan, peserta turnamen yang ikut catur ini sebanyak 75 orang, terdiri dari personel Polsek Cibadak dan masyarakat Kecamatan Cibadak, non master catur dan perwakilan dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sukabumi. “Kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi sekaligus ajang silaturahmi dengan warga, khususnya bagi para pengemar catur,” kata Suhardiman kepada Radar Sukabumi, kemarin (30/6).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, bayak hal yang bisa diperoleh dari terselenggaranya perlombaan ini, salah satunya mengasah otak dan strategi serta mengasah potensi yang ada. Sebab, lomba catur ini merupakan kesempatan bagi pengemar catur untuk menunjukan kebolehannya. “Melalui ajang ini kami yakin bisa memajukan perkembangan catur, sehingga prestasi catur di Sukabumi khususnya Kecamatan Cibadak bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Suhardiman menambahkan, ke depan Polsek Cibadak berencana menyelanggarakan perlombaan catur secara rutin dan lebih besar lagi. Sehingga bisa menjaring bibit berpotensi untuk diikutsertakan dalam pertandingan pada tingkat yang lebih tinggi. “Tentunya kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan untuk mencari bibit yang berpotensi dan kemudian dilatih sampai menjadi pemain profesional,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya perlombaan ini bisa semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri dan juga mencari bibit atlet Catur Kabupaten Sukabumi yang berkualitas. “Kami harap, jalinan silaturahmi dan kerjasama antar masyarakat dengan polri semakin harmonis. Dengan begitu, mudah-mudahan biasa menciptakan kondusifitas lingkungan,” harpanya.

(bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *