Polres Sukabumi Buru Kelompok Gergaji

  • Whatsapp
Reskrim Polres Sukabumi
Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila bersama jajarannya memperlihatkan barang bukti dan pelaku kelompok Gergaji.

SUKABUMI – Kejahatan jalanan menjadi atensi besar Polres Sukabumi. Belum lama ini, Satreskrim Polres Sukabumi berhasil membekuk dua orang pelaku tindak pidana pecurian dengan kekerasan (curas) yang dikenal dengan kelompok “Gergaji”.

Sebab setiap aksinya itu para pelaku mengancam korban dengan gergaji.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila menegaskan, dua pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut berinisal A (26) dan D (18).

Satu orang diantara merupakan residivis dan sudah terkenal di masyarakat tempat tinggalnya.

“Pelaku berinisial A ini residivis, bahkan dalam prosesnya saja sudah ada 3 LP (laporan) yang sedang kita tangani.

Berarti dari indikasinya dan mengecek penanganan sebelumnya, A ini sudah sering terlibat dalam perkara pidana atau dilaporkan oleh masyarakat Palabuhanratu,” jelas Rizka dalam pers release di Mapolres Sukabumi, Selasa (23/11).

Menurut Rizka, tersangka A ini sering berbuat onar dan sudah terkenal di wilayah Palabuhanratu. Bahkan sebelum diamankan melakukan aksinya di dua tempat dengan membawa sajam untuk mengancam mangsanya.

“Terakhir pelaku A (26) dan D (18) melakukan aksi itu pada 17 November 2021 sekitar pukul 00:00 WIB, di depot pengisian air tepatnya, Kampung Cempakaratu, Desa Cikakak melakukan pencurian dengan cara menodongkan satu bilah gergaji, mengambil tas korban berisi uang Rp1.300.000,” ucapnya.

Setelah itu, kedua orang ini kembali melancarkan aksi pencuriannya di Pantai Citepus, tepatnya dekat masjid Istiqomah Kecamatan Palabuhanratu, kemudian mengambil paksa 1 buah tas yang berisi HP atau hanphone dan dompet.

“Kedua pelaku diancam dengan Pasal 365 pidana penjara paling lama 12 tahun penjara. Pencurian yang disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *