Petaka Kapal Tongkang di Pantai Cipatuguran Sukabumi, Rumah Warga Rusak

Kapal tongkang Sukabumi
TERDAMPAR: Kondisi kapal tongkang yang terdampar di Patuguran Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/2).

“Saat ini upaya yang dilakukan pihak perusahaan menarik kembali kapal tongkang yang sudah terdampar di Patuguran ini diupayakan untuk ditarik ke tengah agar secepatnya ditangani. Bila tidak, ini berakibat pada abrasi di pinggir pantai,” ucapnya.

Menurut Tri, Dampaknya akibat terdamparnya tongkang ini ada beberapa pohon kelapa tumbang, berikut dengan rumah yang ada di pinggir pantai sudah ada yang roboh.

Bacaan Lainnya

“Sementara ada tiga rumah yang sudah terkena abrasi akibat kapal ini. Nanti pihak perusahaan dengan masyarakat akan ada muayawarah untuk penanganan dampaknya,” ungkap Tri.

Ia menjelaskan, kapal tongkang tersebut terdampar akibat cuaca sangat buruk, sehingga menyeret ke pinggir pantai. “Kejadiannya tanggal 12 lalu lalu, cuaca saat itu buruk, angin kencang, ombak tinggi hingga akhirnya tergerus ke pinggir pantai. Saat ini evakuasi kapal menggunakan kapak boot untuk ditarik ke tengah,” pungkas Tri. (ris/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan