Perusahaan Tambang di Jampangtengah Bodong, Camat Ungkap Datanya 

Tambang Jampangtengah
PT Wan Shi Da Indonesia di Kampung Cibuntu, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, diduga telah melakukan banyak pelanggaran perizinan.(foto : Ilustrasi)

Berdasarkan hasil voting yang diselenggarakan di aula Desa Padabeunghar dan dihadiri puluhan perusahaan di Desa Padabeunghar. Maka, paguyuban pengusaha tambang di desa tersebut, dipimpin oleh Asep Kamho dan Wakil Ketua dr. Risdi yang kini menjabat sebagai Ketua Karangtaruna Desa Padabeunghar.

Ketika disinggung mengenai, soal banyaknya perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Desa Padabeunghar yang belum memiliki izin tambang. Pihaknya menjawab, bahwa Polsek Jampangtengah berperan hanya sebagai memantau atau memonitoring saja.

“Kalau polsek sebenarnya hanya sebatas ingin memantau saja dan melihat kebenaran dari pada izin yang dimiliki perusahaan. Sementara, untuk tindakannya itu bukan berada di pihak kepolisian terutama pihak polsek. Ternyata memang betul kurang lebihnya 80 persen perusahaan di Desa Padabeunghar ini, sudah memiliki izin,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *