PERSIBA 2 v 2 PERSIB, Berbalas Gol Persib Naik Satu Peringkat

  • Whatsapp

Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan. Tim berjuluk Maung Bandung ini harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, kemarin (1/10) malam. Hasil ini memperpanjang kinerja mengecewakan Persib Bandung dengan tidak meraih kemenangan pada empat pertandingan Liga 1.

Michael Essien dan kawan-kawan sebelumnya tertahan pada tiga partai kandang, yakni versus Semen Padang (2-2), Bali United (0-0), dan Bhayangkara FC (1-1). Kegagalan memetik poin maksimal juga otomatis menghambat laju Persib di klasemen. Mereka hanya naik satu tingkat ke posisi 10 dengan perolehan 36 angka dari 26 pertandingan. Di lain pihak, Persiba masih berkutat di zona degradasi. Beruang Madu baru mengoleksi 20 poin hasil 27 pertandingan.

Bacaan Lainnya

Menghadapi tim yang berada di zona degradasi, Persib justru tertekan pada awal pertandingan. Anmar Al Mubaraki sudah mengancam pada menit ketiga. Namun, kiper Muhammad Natshir masih bisa mementahkannya.

Maung Bandung membalas melalui tendangan Essien. Namun, Persiba balik menyerang. Peluang hadir melalui tendangan bebas Srdan Lopicic yang tidak diantisipasi sempurna Muhammad Natshir. Beruntung Anmar Al Mubaraki gagal memaksimalkan bola muntah.

Berbeda dengan Ezechiel N’douasel. Ketika tendangan bebas Michael Essien mengancam pertahanan tuan rumah, pemain asal Chad itu tidak melewatkan kesempatan untuk mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-19.
Dengan kedudukan berubah, Persiba mendapat kesempatan lewat Srdan, Ilhamul Irhas, Anmar, dan Alfath Fathier. Sedangkan Persib membalas melalui Essien, Shohei Matsunaga, dan Henhen Herdiana. Namun tidak ada yang berbuah gol.

Menit ke 38, tendangan Febri Haryadi nyaris berbuah penalti setelah Fengky Turnando menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Namun keputusan wasit yang dipimpin Agus Fauzan Arifin mengangap bola tersebut berada diluar kotak penalti. Padahal dari siaran ulang Fengky tengah berada di dalam kotak penalti.

Sementara itu, Petaka menghampiri Persib di babak kedua. Setelah menerima kartu kuning pada babak pertama, Febri kembali masuk buku catatan wasit dengan melakukan pelanggaran. Bermain 10 orang, Persib kehilangan kontrol pertandingan.

Gawang mereka pun dijebol Bryan Ramadhan (’61) dan Marlon (’66). Beruntung Maung Bandung memiliki Kim Kurniawan. Dia merobek jala tuan rumah meneruskan umpan Vladimir Vujovic untuk menyamakan kedudukan di menit ke-73. Setelah itu, kedua tim jual beli serangan dengan kesempatan emas didapat Alfath, tapi kedudukan tidak berubah.

Menjelang babak injury time, Persib nyaris menambahkan gol setelah Ezechiel N’douasel berhasil merangsek ke kotak penalti gawang. Ia dihadang bek Persiba hingga tersungkur, namun wasit tidak menganggap hal tersebut sebuah pelanggaran. Padahal, Ezechiel terlihat jelas mendapatkan hadangan. (*/why)

Susunan Pemain:

Persiba Balikpapan: Dian Agus Prasetyo, Yudi Khoerudin, Fengky Turnado (Iqbal Samad 71′), Lourival Junior De Araujo Lopes, Alfath Faathier, Bryan Cesar Ramadhan, Anmar Almubaraki, Srdjan Lopicic, Muhammad Ilhamul Irhaz, Bijahil Chalwa (Hendri Satriadi 64′), Marlon Da Silva.

Persib Bandung: M. Natshir Fadhil, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Hariono (Dedi Kusnandar 76′), Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga, Ezechiel Aliadjim N Douassel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *