Perbaharui Outline, UBSI Sukabumi Gelar Sosialisasi Tugas Akhir

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas penelitian mahasiswanya Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar sosialisasi mengenai Persamaan Persepsi Pembimbing Tugas Akhir Periode I Tahun 2021.

Kegiatan yang mengusung tema “Persamaan Persepsi Pembimbing Tugas Akhir Program Studi Sistem Informasi sebagai Bentuk Peningkatan Kualitas Penelitian Mahasiswa”, tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting diikuti sebanyak 251 dosen Universitas BSI se-Indonesia. Salah satunya dari kampus Sukabumi, Kamis (25/3).

Bacaan Lainnya

Ketua Program Studi Sistem Informasi kampus utama, Sriyadi mengatakan kegiatan ini merupakan salah bentuk sosialisasi perubahan dan upgrading outline dan panduan Tugas Akhir (TA) kepada dosen pembimbing Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI.

Menurutnya kegiatan ini sangat penting dan memiliki manfaat yang besar khususnya bagi para dosen Universitas BSI. Sebab, dapat memberikan upgrading keilmuan dan kesiapan dan persiapan dosen pembimbing tugas akhir pada saat pelaksanaan bimbingan sesuai dengan outline dan panduan, sehingga target pencapaian lebih maksimal dengan tolok ukur grade kelulusan tugas akhir tersebut di Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI.

“Peserta sangat banyak sehingga kegiatan kita bagi kedalam dua sesi mulai pukul 09:00 sampai dengan 12:00 WIB. Total peserta ada 251 dosen yang terdiri dari Universitas BSI utama, Kampus Sukabumi, Karawang, Tasikmalaya, Bogor, Yogyakarta, Surakarta, Banyumas, Tegal, dan Pontianak,” terangnya, Senin (29/3).

Ia menambahkan pentingnya persamaan persepsi mata kuliah menjelang proses bimbingan menjadi satu visi sebagai bentuk support dan respon positif dalam pengembangan kompetensi mahasiswa dan lulusan Universitas BSI.

Acara pun semakin menarik dengan hadirnya beberapa narasumber pembicara di acara tersebut diantaranya, Anik Andriani, sebagai narasumber outline perancangan sistem, pembicara kedua Abdussomad, sebagai narasumber outline proyek sistem informasi serta Muhammad Sony Maulana, sebagai narasumber outline perancangan program.

Paparan dari narasumber terkait transformasi skema outline dan panduan mengikuti perubahan jaman serta kondisi riil yang dihadapi mahasiswa selama penelitian dimasa pandemi. Kegiatan persamaan persepsi pembimbing ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, para peserta sangat antusias menyimak pemaparan dari narasumber.

Hal ini terlihat dari adanya pertanyaan dari peserta terkait dengan materi yang disampaikan dan langsung dibahas oleh narasumber secara lugas dan jelas.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, maka Prodi SIA akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin di setiap menjelang perkuliahan sebagai bentuk pembekalan upaya maksimal membantu para dosen pengampu mata kuliah SIA dalam menyiapkan diri mengajarkan kepada mahasiswa program studi Sistem Informasi Akuntansi.

Ketua Program Studi Sistem Informasi kampus Sukabumi Agung Wibowo menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini ia berharap capaian pembelajaran lulusan yang sudah ditargetkan oleh program studi sistem informasi tercapai dengan maksimal. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *