Penyebab KA Pangrango Mogok, Daop I Jakarta Memohon Maaf Keterlambatan 240 Menit

PT KAI Daop 1 Jakarta Mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Sukabumi - Bogor dampak gangguan Lokomotif di Sinyal Masuk Stasiun Cisaat

SUKABUMI — PT KAI Daop 1 Jakarta Mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Sukabumi – Bogor dampak gangguan Lokomotif di Sinyal Masuk Stasiun Cisaat, antara Sukabumi dan Cisaat.

Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menjelaskan bahwasanya, pihaknya menerima laporan dari masinis KA 205 Pangrango, relasi Sukabumi – Bogor pada pukul 17:33 WIB, bahwa lokomotif KA 205 Pangrango tersebut telah mengalami gangguan saat mau masuk Stasiun Cisaat, tepatnya di depan Sinyal Masuk Stasiun Cisaat pihak Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Sudah dikoordinasikan dengan unit-unit terkait untuk dilakukan perbaikan maupun reset system, namun tidak berhasil. Akhirnya KA 205 harus menunggu lokomotif penolong atau pengganti, yang pada saat sudah melewati Stasiun Maseng,” kata Ixfan menjelaskan dari Jakarta, Selasa malam 28 Mei 2024. KA 205 Pangrango diperkirakan berangkat kembali dari Stasiun Cisaat pukul 21:15 WIB., dengan kelambatan lebih kurang 240 menit.

Berdasarkan data pemesanan tiket untuk keberangkatan 28 Mei 2024 terdapat 439 tiket yang sudah terjual. Calon pengguna yang sudah membeli tiket dan terdampak pembatalan maka bea tiket akan dikembalikan 100 persen melalui proses proses pembatalan yang dapat dilakukan di Stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi. Sebelumnya informasi kelambatan juga disampaikan melalui pengiriman pesan singkat ke nomor kontak yang dicantumkan calon pengguna saat membeli tiket.

Sejauh ini hingga pukul 20:30 WIB belum ada penumpang KA 205 maupun KA 206 yang melakukan pembatalan tiket, namun demikian KAI memberikan kesempatan untuk proses pembatalan dapat dilakukan hingga 3 hari kedepan dan masyarakat yang sudah membeli tiket tidak harus melakukan pembatalan pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan.

Saat ini, upaya pengiriman lokomotif penolong atau pengganti telah dilakukan, “KAI Daop 1 Jakarta sekali lagi memohon maaf atas terjadinya gangguan tersebut, upaya perbaikan dan peningkatan kehandalan sarana maupun sarana perkeretaapian akan terus kami tingkatkan,” pungkas Ixfan.

Untuk perjalanan KA Pangrango pada Rabu 29 Mei 2024 akan kembali normal, dan diinformasikan kembali selanjutnya melalui media informasi resmi KAI dan di seluruh stasiun lintas Bogor – Sukabumi.

Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan KA Pangrango dan Proses Pembatalan Tiket dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial @KAI121. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *