BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Pemulung Dievakuasi Tim Medis Kota Sukabumi Berbaju APD

RADAR SUKABUMI – Seorang pria yang berprofesi sebagai pemulung nyaris pingsan dijemput petugas medis dengan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap di area Pasar Tipar Gede, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang.

Belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab pria tersebut terkulai lemas. Namun, dari informasi yang dihimpun, pria tersebut saat ditemukan suhunya panas, kepala pusing dan batuk serta tubuhnya sakit.

Warga sekitar yang melakukan pertolongan pertama langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Kesehatan sehingga pria bercelana coklat muda itu di evakuasi oleh petugas ambulan Sigap Kota Sukabumi.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana membenarkan hal itu. Menurutnya penjemputan pasien yang tidak dikenal di masa pandemik memang standar petugas memakai APD.

“Setiap pandemik, pasien yang tidak dikenal standarnya (dijemput) pakai APD. Kalau dikenal, misalkan dijemputnya tidak pakai APD. Pasien tidak dikenal pasti pakai APD,” ungkap Wahyu saat di hubungi Radar Sukabumi, Rabu (8/4).

Ditanya terkait penyebab pemulung itu lemas, Wahyu mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun, saat ini pria tersebut dalam penanganan medis RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi.

“Penyebabnya kita kurang tahu, kalau informasi sementara statusnya dia pemulung, dia warga Bojongsampora Cikembar, Kabupaten Sukabumi,” pungkas Wahyu. (upi/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button