BERITA UTAMAPemerintah Kota Sukabumi

Pemkot Sukabumi Raih WTP Enam Kali Berturut-Turut

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi kembali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 untuk ke enam kalinya secara berturut-turut.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menyampaikan, untuk ke enam kalinya secara berturut-turut, Pemerintah Kota Sukabumi kembali mendapatkan WTP dari BPK atas LKPD 2019. Hal ini menjadi momen untuk terus semangat dalam memperbaiki dan menyempurnakan perencanaan penganggaran, pelaksnaan sampai pertangungjawaban APBD.

“Pemkot bersyukur karena pada hari ini BPK telah mengumumkan dan menyampaikan opini atas LHP keuangan tahun anggaran 2019,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi,” jelasnya usai penyerahan LHP BPK tahun anggaran 2019 yang disampaikan BPK Perwakilan Jawa Barat yang disampaikan melalui video conference (Vicon), Senin (29/6).

Opini yang disampaikan BPK untuk Kota Sukabumi yakni wajar tanpa pengecualian (WTP). Pencapaian ini kata Fahmi menunjukkan Kota Sukabumi sudah enam kali berturut turut menperoleh opini WTP dari BPK.

Opini tersebut merupakan yang tertinggi dalam pemeriksaan laporan keuangan yang disampaikan BPK.

‘Saya atas nama pribadi dan pemkot mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD karena tidak mungkin tanpa dukungan SKPD tidak mungkin bisa mempertahankan WTP sampa 6 kali dan terimakasih kepada warga,” cetus Fahmi.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman.

Selain itu, Opini WTP sebagai bentuk dan bukti perencanaan, penganggaran dan plaksanaan dilakukan seusai dan searah sehingga masyarakat bisa menerima dengan maksimal hasil pembangunan.

“Perolehan WTP ini menjadi momen untuk terus semangat dalam memperbaiki dan menyempurnakan perencanaan penganggaran, pelaksnaan sampai pertangungjawaban APBD,” pungkasnya. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button