BERITA UTAMAPemerintah Kota Sukabumi

Pemkot Juara 1 Kadarkum Jabar

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi kembali mendapatkan penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat. Kali ini, pemerintah Kota Sukabumi yang diwaliki oleh masyarakat Kelurahan Sukakarya menjuarai lomba kadarkum tingkat Provinsi Jabar 2019. “Alhamdulillah kita bisa menang dan mendapatkan penghargaan dari Kemhumham wilayah Jabar,” ujar Asisten Daerah 1 Kota Sukabumi, Andri Setiawan, Jumat (27/9).

Dibabak final kata Andri, Pemerintah Kota Sukabumi melawan tiga kota dan kabupaten yakni Cirebon, Kota Bogor dan Kota Bandung. Berkat kerjasama tim, akhirnya mampu mengalahkan daerah lainnya. “Kita juara 1, juara dua Kota Bogor dan juara 3 Kota Bandung,”ungkapnya.

Perwakilan dari Kota Sukabumi sambung Andri, merupakan elemen masyarakat dari Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong. Mereka merupakan perwakilan terbaik Kota Sukabumi di tingkat Jawa Barat. “Seleksi di tingkat Kota mereka yang menang, makanya mereka ikut di Provinsi dan akhirnya juara,” aku dia.

Andri menambahkan, kemenangan ini menjadi tanda bahwa masyarakat Kota Sukabumi sudah sadar akan hukum. Artinya pemerintah Kota Sukabumi sudah begitu gencar dalam upaya mensosialisasikan aturan hukum dan melakukan pembinaan kepada masyarakat. “Program Kadarkum ini terus digaungkan oleh bagian Hukum Setda Kota Sukabumi. Sehingga membuat masyarakat akan sadar hukum,”tambahnya.

Dengan menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi, nantinya perwakilan Kota sukabumi ini akan maju di tingkat nasional. “Mereka menajdi perwakilan di tingkat provinsi di kancah nasional, rencananya di 2020 mendatang,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button