Pembenahan Pajampangan Jadi Prioritas, Bupati : Kami Perlu Dukungan Semua Pihak

  • Whatsapp
POTENSI WISATA : Pantai Selatan Khususnya daerah Pejampangan merupakan potensi yang perlu dikembangkan

SUKABUMI — Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menggelar pertemuan dengan para kepala desa di wilayah Pajampangan. Pertemuan tersebut dilakukan untuk memperkuat sinbergisitas tentang pengembangan pariwisata dan pertanian di wilayah Pajampangan.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengungkapkan, wilayah selatan Kabupaten Sukabumi terus didorong untuk mensejahterakan masyarakat.Terutama sektor pariwisata dan pertanian yang menjadi konsen Pemkab Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Pengembangan sektor sektor ini harus dipahami para kepala desa. Apalagi ini menjadi visi-misi Kabupaten Sukabumi, harus sinergi jangan sampai kebijakan desa berbeda dengan visi – misi Kabupaten, termasuk perlunya dukungan dari masyarakat dalam memajukan wilayah selatan, khususnya sekitar Ujunggenteng ” jelasnya

Menurut Marwan, jika semua berkolaborasi untuk saling mendukung, Sebab, menurutnya keberhasilan pembangunan ini akan berdampak besar bagi masyarakat. Selain itu, area Ujung Genteng mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat.

“Pak Menteri rencana mau meninjau langsung lokasi yang akan dikembangkan menjadi area wisata. Ketika area Ujunggenteng ditata dengan baik dan diberdayakan, Insha Allah masyarakatnya pun akan sejahtera, Pemerintah tidak mungkin menyengsarakan rakyat. Makanya penataan ini, perlu dukungan semuanya,” terangnya.

Selain pengembangan sektor parawisata, akses jalan menajadi prioritas. Meskipun, beberapa akses jalan dikelola pemerintah Pusat dan Provinsi.

Jalur Palabuhanratu juga sudah meminta ke pemerintah pusat untuk diperbesar. Hal itu untuk memajukan wilayah Palabuhanratu.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menggelar pertemuan dengan para kepala desa di wilayah Pajampangan.

“Kita dari daerah hanya menyampaikan. Alhamdulillah, jalan utama di selatan mulai di hotmik lagi. Bahkan, Jalan Baros- Tegalbuleud diselesaikan Provinsi.

Alhamdulillah, kementerian PUPR menyanggupi penanganan jalan ke arah Palabuhanratu. Mulai dari pembesaran hingga memotong belokan belokan agar tidak terlalu patah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sukabumi, Asep Abdul Wasit menambahkan, rencana kunjungan Luhut Binsar Pandjaitan ini, merupakan energi luar biasa.

Terkait tanah Pemda, menurutnya terdapat 43 bidang tanah Pemda yang berada di Kecamatan Ciracap. salah satunya digunakan kawasan konservasi.

“Makanya perlu dukungan semua pihak di wilayah sini,” bebernya.”Namun saat ini, kawasan konservasi kewenangannya oleh Provinsi,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *