Pembangunan 673 RTLH di Kota Sukabumi Sudah Capai 60 Persen

  • Whatsapp
DPUTR Kota Sukabumi
DPUTR Kota Sukabumi saat melakukan peninjauan pembangunan RTLH

SUKABUMI — Proses pembangunan 673 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Sukabumi, kini sudah mencapai 30 hingga 60 persen pembangunan.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, sebanyak 673 unit RTLH ini dari dua sumber anggaran yakni, Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp1.260.000.000 dan Bantuan Gubernur (Bangub) perunitnya mendapatkan sebesar Rp17.5000.000.

Bacaan Lainnya

“Saat ini proses pembangunan RTLH ini sudah mencapai 30 hingga 60 persen pembangunan,” ungkap Kepala Seksi Perumahan DPUTR Kota Sukabumi, Yusup Chaery kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/10).

Lanjut Yusup, adapun pembangunan yang bersumber dari DAK ini setiap unitnya mendapatkan Rp20.000.000. DPUTR menargetkan, proses pembangunan dapat diselesaikan pada Desember 2021 mendatang.

“Targetnya akhir tahun proses pembangunan RTLH sudah bisa diselesaikan 100 persen,” ucapnya.

Menurutnya, tidak dipungkiri sejauh ini di Kota Sukabumi masih banyak RTLH yang belum tersentuh bantuan sehingga DPUTR berupaya setiap tahunnya mengajukan baik melalui DAK maupun Bangub.

“Ya, setiap tahun kami berupaya mengajukannya hasil dari pengajuan dari setiap kelurahan,” paparnya.

Disinggung soal kendala, Yusup menuturkan, sejauh ini tidak ada kendala yang dapat menghambat proses pembangunan RTLH tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala yang bisa mengahambat pengerjaan. Kalau sejauh ini paling hanya kondisi cuaca aja,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *