BERITA UTAMA

PBB Kebonpedes Terus Dikebut

KEBONPEDES, RADARSUKABUMI.com — Pemerintah Kecamatan Kebonpedes, memberikan penganugerahan kepada kepala desa (Kades) dan kepala dusun (Kadus) yang berprestasi dalam melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Hal ini, dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah, agar seluruh kepala desa dan kadus yang berada di wilayah tersebut, dapat berperan aktif untuk membantu pemerintah dalam mencapai target PBB.

Camat Kebonpedes, Ali Iskandar mengatakan, pada tahun sebelumnya, pemerintah Kecamatan Kebonpedes belum pernah mencapai target pelunasan PBB.

Namun, saat ini pihaknya berhasil mengumpulkan PBB terhitung sejak Januari sampai Juni 2019 sebesar Rp386 juta.

“Kita targetkan sampai Agustus itu, PBB Kecamatan Kebonpedes harus bisa terkumpul sekitar Rp588 juta. Alhamdulillah, kita sudah berhasil sekitar 60 persen untuk pembayaran PBB,” ucap syukur Ali kepada Radar Sukabumi usai menggelar halal bihalal bersama ulama dan umaro di Kantor Kecamatan Kebonpedes, kemarin (26/6).

Pihaknya opitimis, target pelunasan PBB di wilayah yang tengah dipimpinnya itu, dapat tercapai sebagaimana mestinya.

Loading...

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh warga Kecamatan Kebonpedes, agar segera melunasi PBB sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

“Untuk memotivasi kepala desa lainnya, maka pemerintah kecamatan memberikan penghargaan kepada kadus dan Kades Desa Sasagaran dan Desa jambenenggang yang sudah berhasil mengumpulkan PBB. Semoga hal ini, dapat mendongkrak desa lainnya, untuk segera membantu kami dalam mencapai target pelunasan PBB tahun ini,” imbuhnya.

Untuk mencapai target pelunasan PBB, sambung Ali, pihaknya telah mengintruksi sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kebonpedes, untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh warganya, khusunya kepada warga yang memiliki bangunan perumahan maupun kontrakan.

“Kita berikan surat kepada mereka yang belum melunasi PBB. Bila sampai tiga kali mereka tetap tidak menunaikan kewajibannya dalam melunasi PBB, maka kami akan panggil mereka untuk duduk bersama dan membahas persoalan ini. Ya, intinya kesadaran dan kepedulian masyarakat harus lebih ditingkatkan dalam pelunasan PBB ini,” tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi,m Adjo Sarjono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada pemerintah Kecamatan Kebonpedes yang berhasil mencapai target dalam peluansan PBB tersebut.

“Memang, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, wilayah Kecamatan Kebonpedes ini, ada kemajuan dalam hal pelunasan PBB. Maka, tidak heran jika saat ini Kecamatan Kebonpedes telah menduduki peringkat ke-6 dari jumlah kecamatan sebanyak 47 kecamatan,” katanya.

Keberhasilan ini, ujar Adjo, merupakan hasil kerjasama dan partisipasi masyarakat Kecamatan Kebonpedes yang memahami manfaat pembayaran PBB.

“Saat ini inovasi pembangunan di Kecamatan Kebonpedes cukup pesat, kreatip dan inovatif. Sehingga masyarakat bisa merasakan hasil pembangunan di Kecamatan Kebonpedes,” pungaksnya.

(den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button