Pasien Meninggal Akibat Corona Lagi-lagi Bertambah

  • Whatsapp

SUKABUMI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota dan Kabupaten Sukabumi kembali mencatat adanya pasien positif meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Menurut informasi, pasien ini berasal dari Kecamatan Caringin berjenis kelamin laki-laki berusia 79 tahun.

“Ia dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan sample swab. Sementara untuk riwayatnya, ia tidak memiliki riwayat perjalanan,” beber Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/11).

Bacaan Lainnya

Tak hanya jumlah meninggal, pasien positif Covid-19 juga bertambah sebanyak 31 orang. Kini, jumlah kasus pasien positif dari awal hingga saat ini terdapat 726 orang. “Dari ratusan pasien ini, 557 orang dinyatakan sembuh dan 64 orang di isolasi serta 87 orang diantaranya masih dilakukan isolasi mandiri dan 18 diantaranya meninggal dunia karena positif Covid-19,” akunya..

Ke-31 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 oleh gugua tugas tersebut, telah tersebar diberbagai kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Diantaranya, Kecamatan Nagrak, Cisaat, Cidahu, Cikembar, Kadudampit, Jampangtengah, Cicantayan, Kebonpedes, Simpenan, Cibadak, Sukabumi, Gegerbitung, Bantargadung, Gunungguruh, Palabuhanratu, Sagaranten dan Kecamatan Caringin. “Meski terjadi penambahan 31 pasien, tetapi juga terdapat 19 warga dinyatakan sembuh setelah mereka menjalani pemeriksaan sample swab,” pungkasnya.

Begitu juga di Kota Sukabumi, GTPP Covid-19 mencatat penambahan satu pasien meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Pasien ini merupakan laki-laki berusia 74 tahun warga Kelurahan Tipar. Pasien meninggal karena terdapat penyakit penyerta tuberkulosis (TBC) yang juga dikenal dengan penyakit paru-paru.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *