Pasar Pelita Sukabumi Tinggal Tunggu SLF, Pedagang Sudah Terima Kunci Kios

  • Whatsapp
Achmad fahmi Pasar Pelita
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada saat meninjau pembangunan pasar pelita

PEMKOT – Pemerintah Kota Sukabumi akhirnya akan segera mengoperasikan pasar modern pelita yang bekerjasama dengan pihak ketiga yakni PT Fortunindo Artha Perkasa (FAP).

Hal tersebut dibuktikan saat menggelar Sosialisasi Pembukaan Pasar Modern Pelita Kota Sukabumi di Halaman Pasar Pelita, Sabtu (11/9). Pada momen tersebut diserahkan kunci kios kepada beberapa pedagang pasar yang telah melakukan akad pembelian kios pasar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan undangan dari PT FAP dalam rangka menyerahkan kunci kios kepada beberapa pedagang yang telah melakukan akad pembelian,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dikatakan Fahmi momen ini menunjukan bahwa warga khususnya para pedagang antusias dengan keberadaan Pasar Pelita yang sudah terbangun. Hanya saja, untuk aktifitas penjualan di pasar pelita kata Fahmi masih menunggu sertifikat layak fungsi (SLF).

“Pedagang yang sudah akad dapat melakukan pembenahan di kios, untuk berjualan belum bisa dilakukan,” katanya.

Menurut Fahmi, cita- cita dan harapan berbagai persoalan di wilayah Kota Sukabumi agar dapat dituntaskan. Di mana pemerataan keramaian misalnya pusat pemerintahan rencana beralih ke Cibeureum supaya tidak terjadi penumpukan di Cikole.

Selain itu bertambahnya kendaraan bermotor informasinya dalam satu bulan 1.500 kendaraan baru di lingkup Polres Sukabumi Kota, akan tetapi luas jalan tidak bertambah. Harapannya mampu diurai dengan manajemen rekayasa lalu lintas.

Khususnya kata Fahmi, mempunyai cita-cita kawasan perdagangan. Pasar Pelita dulu jadi ikon kota dan kini harus kembali jadi ikon pusat perekonomian di wilayah Sukabumi dan sekitarnya. Harapan dan cita-cita dapat bertahap dilaksanakan dan dituntaskan satu per satu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *