Pantai Karanghawu Sukabumi Makan Korban, Tiga Wisatawan Selamat, Satu Meninggal

puskesmas Cisolok, kabupaten Sukabumi
Korban saat mendapat penanganan medis puskesmas Cisolok, kabupaten Sukabumi

CISOLOK – Dua peristiwa kecelakaan laut terhadap pengunjung atau wisatawan kembali terjadi dampak dari ganasnya ombak di pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Dua peristiwa kecelakaan laut tersebut berdarsarkan informasi terjadi, Selasa, (9/7) sekitat pukul 15.30 Wib dan 16.30 Wib, melibatkan satu wisatawan asal depok dan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar membenarkan adanya dua peristiwa kecelakaan laut tersebut, dari data yang diterimanya, persitiwa kecelakaan laut pertama menimpa wisatawan asal kota Depok sekitar pukul 15.30 Wib, seorang remaja berusia 14 tahun beranama Evelyn, beruntung korban berhasil diselamat tim gabungan pengawasan pantai yakni Balawista, personel satppl air dan unsur terkait lainnya.

“Awalnya ketika itu korban sedang berenang di pantai Karanghawu tiba tiba datang ombak besar yang mengakibatkan korban terseret arus dan tenggelam,” ujar Tenda kepada Radar Sukabumi. Rabu, (10/7).

“Melihat hal itu, tim gabungan pengawasan dan penyelamatan pantai sigap melakukan pertolongan, hingga korban dapat di selamatkan, korban dibawa ke puskesmas Cisolok untuk mendapatkan pertolongan,” sambungnya.

Sementara, kata Tenda lagi tidak berselang lama setelah peristiwa kecelakaan laut tersebut atau sekitar pukul 16.30 Wib, tiga orang remaja yang juga masih merupakan warga kecamatan Cisolok kembali tergulung ombak sesaat tengah berenang di pantai Karanghawu.

Ketiga remaja atau korban tersebut, lanjut Tenda yakni Riki (14), M. Reza Ardiansyah (10) dan M. Rehan (14) semuanya merupakan warga Desa/ kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.
“Satu dari tiga korban itu yakni M Rehan dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Tenda menjelaskan awal peristiwa kecelakaan laut terjadi saat korban M. Rehan bersama kedua rekannya, berenang di sekitar pantai Karanghawu, namun saat tengah asyik tiba tiba datang ombak besar yang mengakibatkan korban terseret arus dan tenggelam.

“Korban M. Reza dan Rikk dapat di selamatkan oleh tim gabungan pengawasan dan penyelamatan serta warga sekitar, sedangkan korban M. Rehan meninggal dunia dalam Perjalanan menuju puskesmas Cisolok,” terangnya.

“Seusai dilakukan penanganan oleh tim medis, selanjutnya korban langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk di kebumikan,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *