BERITA UTAMAPilkada Kabupaten Sukabumi

PAN Optimis Paket ‘Adjo Sardjono-Iman Adinugraha’

RADARSUKABUMI.com – Mendekati perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 yang akan dimulai pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Kabupaten Sukabumi tinggal menghitung minggu, semakin mengkerucut.

Setelah adanya deklarasi pasangan koalisi ‘Mega Bintang’ yakni Reni Marlinawati dan Sirojudin antara parpol PDI Perjuangan dan PPP membuat sejumlah parpol mulai memetakan arah koalisinya.

Bahkan, hubungan Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS juga terlihat makin erat termasuk dengan figur pasangan calonnya. Itu artinya, tinggal PAN, PKB, Gerindra dan Nasdem saja yang belum mengerucutkan ke mana arah dukungan dan koalisinya.

Namun, dalam pembahasan dialog redaksi antara Pengurus DPD PAN Kabupaten Sukabumi dengan Jajaran Redaksi Harian Pagi Radar Sukabumi yang dipimpin langsung oleh General Manager (GM) Radar Sukabumi, Abdul Somad dan Pemimpin Redaksi (Pimred) Rahmad Yanadi, Rabu (08/07), mulai terbuka arah PAN posisi hari ini di mana.

Menurut Sekretaris DPD PAN Kota Sukabumi, Budi Mulyadi, arah PAN saat ini sebetulnya sudah mengarah kepada paket Aman (Adjo Sardjono-Iman Adinugraha).

Namun meski begitu, hasil Rakerda yang beberapa waktu lalu masih berlaku, begitupun dengan koalisi ‘Mawar’ (PAN-PKS).

Hanya saja, melihat instruksi partai yang mengharuskan kader PAN maju dalam pilkada, arah usungan lebih kepada koalisi dengan partai yang akan mengusung Adjo Sarjdono.

“Sampai hari ini, kami posisinya masih menjalin komunikasi dengan partai PKB dan Gerindra. Itu artinya, kami mengharapkan pake Adjo-Iman ini bisa berhasil sampai mendaftar ke KPU.

Meski begitu, masih ada kemungkinan-kemungkinan lain. Pasalnya, politik itu dinamis,” jelas Budi yang didampingi Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalil Abdilah dan Wakil Ketua Fraksi, Heri beserta pengurus DPD PAN Kabupaten Sukabumi.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button