Nelayan Tewas Misterius di Perairan Pajampangan Sukabumi

  • Whatsapp
nelayan Palabuhanratu Tewas
Evakuasi jasad seorang nelayan asal Palabuhanratu yang meninggal secara tiba-tiba di atas perahu.

SUKABUMI – Seorang nelayan warga Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, ditemukan sudah tidak bernyawa di atas kapal rumpon di wilayah perairan Pajampangan, Kabupaten Sukabumi.

Informasi dihimpun Radar Sukabumi, nelayan yang diketahui berinisial Ir (66) itu ditemukan meninggal dunia pada Senin, 6 September 2021 sekitar pukul 04.00 WIB menjelang waktu subuh, saat Ir bersama rekan – rekan dan anaknya melaut di peraiwan lawang jampang.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Polisi Air Kepolisian Resort Sukabumi, AKP Try Andri Anfandi membenarkan, bahwa ada seorang anak buah kapal atau ABK meninggal dunia di atas kapal saat melaut.

“Ya, seorang ABK meninggal dunia di atas kapal Km. Fajar mas. Pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB, di perairan lawang jampang,” ujar AKP Try Andri kepada Radar Sukabumi, Senin (06/09).

Ia menjelaskan, Ir sebelumnya pergi melaut bersama rekan – rekannya termasuk anaknya sejak dua hari yang lalu dan berangkat dari Dermaga Palabuhanratu.

“Mereka sudah dua hari mencari ikan bersama anak dan juga saudaranya, mereka berjumlah 4 orang. Malamnya mereka tidur tetapu ketika pagi dibangunkan tidak bangun – bangun. Jadi meninggal di atas kapal rumpon,” jelasnya.

Ditambahkan Try, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Ir itu memiliki riwayat penyakit jantung dan sering berobat sebelumnya.

“Selain sudah lanjut usia, menurut keterangan keluarga, almarhum mempunyai riwayat penyakit jantung. Tadi sudah dibawa ke rumah sakit (RSUD Palabuhanratu, red), lalu diserahkan ke keluarga. Tidak ditemukan ada luka,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *