Nelayan Simpenan Sukabumi Masih Hilang, Tim SAR Perluas Pencarian

PENCARIAN NELAYAN HILANG Sukabumi
PENCARIAN NELAYAN HILANG : Tim Sar Gabungan saat opsar di perairan Sangrawayang, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. (Foto : ist)

SUKABUMI — Memasuki hari ketiga, tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang diduga tenggelam di pantai Sangrawayang, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Namun sejak pagi hingga menjelang malam, tim Sar gabungan belum berhasil menemukan keberadaan Supianta (53) nelayan yang merupakan warga Cibeas, yang hilang dan diduga tenggelam ketika sedang mencari ikan Senin (12/9) lalu sekitar pukul 07.00 WIB di perahu Bagan.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Kepala Kantor SAR Jakarta SAR Mission Coordinator (SMC) Fazzli melalui komandan tim Sar pos Sar Basarnas Sukabumi I Made Adhika Prasetiawan dihari kedua pencarian sejak pagi tim Sar gabungan melanjutkan pencarian terhadap nelayan yang hilang di perairan Pantai Sangrawayang.

Dijelaskan I Made pencarian telah dibagi menjadi area pencarian, yakni melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat dan Perahu Nelayan dengan luas area pencarian 4 NM2. Dan juga melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak sejauh 7 KM.

“Kami lanjutkan pencarian dengan mengoptimalkan seluruh personil SAR Gabungan serta peralatan SAR yang ada di lapangan, dengan harapan korban bisa segera ditemukan,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.