MUI Yakin Pilkada Jabar Aman Dan Kondusif

  • Whatsapp

BANDUNG– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menggelar Halal Bihalal dan Istighosah bersama, dalam rangka mewujudkan Pilkada Jawa Barat yang Damai dan Sukses di Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Minggu (24/6). IstIghosah dan Doa bersama ini akan dipimpin langsung oleh Habib M Luthfi Bin Yahya.

Hadir dalam kegiatan ini juga Ketua MUI Jawa Barat Rahmat Syafei, Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, Pangdam III Siliwangi yang diwakili oleh Kasdam III Siliwangi Brigjen Nurcahyanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Ketua DPRD Jabar Inneu Purwadewi Sundari, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, Ketua Bawaslu Jabar Harminos Koto.

Bacaan Lainnya

Disamping itu hadir juga, Pasangan Calon nomor 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, nomor 2 TB Hasanudin-Anton Charliyan, nomor 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Paslon nomor 4 yang diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi MQ Iswara. Dalam sambutannya, Ketua MUI Jawa Barat Rahmat Syafei menjelaskan, makna atau arti dari Istighosah ini adalah menangis dan memohon kepada Allah.

Sehingga dalam rangka mewujudkan Pilkada Jabar yang kondusif dan aman maka seyogyanya kita meminta dan memohon kepada Allah sebagai langkah selanjutnta selain ikhtiar.

“Kita memohon kepada Allah, memohon agar kita semua masyarakat jabar tetap kondusif dalam melaksanakan pesta demokrasi baik Pilkada Gubernur dan Bupati/Wali Kota,” kata Rahmat Syafei.

Senada, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, segala usaha dan ikhtiar dalam rangka memberikan kenyamanan dan pengamanan untuk masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak sudah dilakukan.

Gabungan TNI-Polri siap siaga untuk menjaga kondusifitas Jawa Barat. Sehingga kegiatan ini sebagai langkah kedua selain ikhtiar dan usaha, maka doa kepada Allah memberikan kemudahan dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak di Jawa Barat ini.

“Ikhtiar sudah dijalankan dengan seluruh stakeholder, hari ini selain ikhtiar kita berdoa oleh karena itu mengundang habib, dengan kebersamaan TNI-Polri Pilkada Serentak berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya. (nie)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *