BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Mobil Avanza Ancur Usai ‘Cium’ Mobil Fuso di Parungkuda

PARUNGKUDA — Kendaraan Toyota Avanza bernopol F 1638 QL terlibat adu banteng dengan Mitsubishi Fuso bernopol B 9209 TQA di Jalan Raya Bojongkokosan, Kampung Bojongkokosan RT3/36, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun disinyalir kerugian mencapai Rp10.000.000.

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan mengatakan, insiden terjadi sekira pukul 05.00 WIB, bermula ketika Avanza yang dikemudikan Grestio (23) melaju dari arah Sukabumu menuju Bogor.

Naas, tiba dilokasi kejadian mobil tersebut hilang kendali hingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Saat melintasi jalan lurus agak menanjak dengan kecepatan cukup tinggi, mobil itu hilang kendali dan masuk jalur berlawanan hingga tabrakan dengan Fuso yang dikemudikan U Kusnadil (52),” kata Nandang kepada wartawan, Kamis (28/5).

Lanjut Nandang, kecelakaan lalu lintas tersebut diduga terjadi akibat sopir Avanza yang tidak konsentrasi.

“Ya, karena tidak hati-hatinya pengemudi Toyota Avanza, pada saat mengemudikan kendaraannya tidak adanya konsentrasi,” ucapnya.

Menurut Nandang, saat pengemudi Toyota Avanza dan Mitsubishi Fuso dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi Rp 10.000.000.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan saat ini sudah ditangami Unit Lantas Parungkuda,” imbuhnya.

Nandang menghimbau, para pengemudi baik roda dua maupun roda empat agar meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi saat berkendara.

Hal ini, untum meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Selain itu, kami menghimbau agar pengendara bisa membawa surat kendaraanya dan menggunakan pengaman,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button