Misi Khusus di Jepara

Persib Bandung telah memulai pemusatan latihan (TC) mereka di Jepara, Jawa Tengah. Selama sepekan ke depan, pelatih Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez telah menyiapkan beberapa program latihan.
Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, menyebut, mereka membawa “misi khusus” di Kota Jepara itu. Pemusatan latihan ini, menurut Soler dimaksudkan untuk kembali membangun kekompakan di antara para pemain.

Tim pelatih ingin, Hariono dan kawan-kawan lebih kompak lagi, di dalam dan luar lapangan. Pasalnya, kompetisi resmi, Liga 1 2018 tak lama lagi digelar. “Tim pelatih mau lihat lagi peningkatan mereka di Jepara nanti. Kita akan coba menggabungkan dan menguji pemain-pemain yang baru bersama pemain yang lama di sana,” ujar Soler, seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Di Jepara, pasukan Persib juga diharapkan bisa kembali mendapatkan kondisi terbaik mereka, baik fisik maupun mental. Seperti diketahui, Persib baru mendapat hasil buruk di ajang Piala Presiden 2018. Juara Indonesia Super League 2014 sudah tersingkir di fase grup.

Soler juga menyebut, seperti di pemusatan latihan sebelumnya, di Jepara, mereka mengagendakan uji tanding. Rencananya uji coba itu digelar di hari kelima, menghadapi salah satu tim lokal. “Kita akan ada friendly match. Bisa jadi lawan Persijap (Jepara), atau dengan tim lain,” ujar asisten pelatih berusia 39 tahun itu. Dia menambahkan, “Tapi, yang terpenting tim pelatih mau kita fokus untuk latihan di sana, hanya itu saja.”

Dalam lawatannya ke Jepara, Persib hanya membawa 26 pemain tanpa memboyong Victor Igbonefo dan Michael Essien lantaran keduanya masih dibekap cedera sewaktu bermain di Piala Presiden. Khusus untuk nama pertama, Pangeran Biru bakal terus memantau kesembuhan pemain kelahiran Nigeria tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan