Guru Posting Jalan Rusak, Aparat Desa Malah Meradang, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
KANTOR DESA : Kondisi kantor Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan yang mendadak heboh usai aparatnya mendatangi guru yang melakukan posting kondisi jalan Rusak di media Sosial. (FOTO: LUPI PAJAR HERMAWAN//RADAR SUKABUMI)

CICANTAYAN — Viral sebuah video aparat desa yang beradu argumen dengan salah satu guru di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan. Para aparat desa, memprotes terkait postingan pada akun facebook yang menyebutkan bahwa jalam Cijalingan lebih mirip kubangan ketimbang jalan.

Dalam video berdurasi 4 menit 29 detik itu, nampak beberapa orang berkemeja putih dan celana bahan hitam sambil duduk dengan nada tinggi mempertanyakan postingan seorang guru SMPN 1 Cicantanyan bernama Eko di Facebook, soal jalan rusak mirip sungai yang sudah kering.

Bacaan Lainnya

“Apa maksudnya? Tujuannya apa? Kenapa posting di Facebook? Baca lagi! Ada Desa Cijalingan itu. Jangan nantang kamu, hah!,” kata salah seorang pria dengan kacamata dicantol di kepala dan masker di dagu. Belakangan diketahui, pria tersebut merupakan aparat Desa Cijalingan.

“Apa maksudnya? Mau nantang pemerintahan? Instansi? Silahkan. Saya siap,” kata pria itu lagi dengan nada yang masih tinggi.

Masih dalam video yang sama, saat dialog sempat sang guru bernama Eko sempat menyampaikan permintaan maaf, namun pria yang didampingi aparat desa yang lain itu nampak masih emosi dan bicara dengan nada tinggi. “Gampang kalau minta maaf. Setelah orang membuat kesalahan gampang minta maaf,” katanya lagi.

Tak cukup, satu orang pria memakai jaket kulit hitam dengan masker di dagu sambil berdiri sempat ikut mempertanyakan ihwal postingan Eko. “Tenang dulu, pak. Saya nanya, fotonya sungai apa jalan? Bapak berpendidikan sampai mana? Pan itu seperti itu, pak. Kan jalan ketahuan semua,” ujarnya masih dalam posisi berdiri.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *