Mental Pemain Disoroti

Tim pelatih Persib Bandung segera melakukan evaluasi setelah hasil pada dua laga kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tidak memuaskan. Satu di antara hal yang menjadi sorotan tim pelatih Persib adalah evaluasi mental pemain. Hal itu dilontartkan asisten pelatih Persib, Fernando Soler, saat tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, kemarin (2/4).

“Nanti kami akan evaluasi, mungkin evaluasi mental karena kami lihat mental yang belum kuat dalam dua pertandingan ini,” jelas Soler.

Bacaan Lainnya

Kekalahan 1-3 melawan Sriwijaya FC pada pekan kedua, Minggu (1/4), lanjut Soler, sudah diketahui pelatih kepala, Mario Gomez. Itulah mengapa Gomez akan langsung melakukan evaluasi. “Gomez selalu komunikasi sama saya dan dia bilang harus kerja keras, tapi saya belum jelas, yang pasti kami akan ada evaluasi,” kata Soler.

Dari dua pertandingan yang sudah dilewati Persib, Soler menyebut ada beberapa pemain yang bermain bagus, namun ada juga yang jauh dari harapan, meski dalam sesi latihan sudah terlihat bagus. “Itu menjadi salah satu evaluasi dari coach Gomez untuk bisa membangunkan pemain lagi,” ucap Soler.

Terkait kendala pada dua laga awal terkait fisik pemain, Soler mengaku kondisi fisik pemain Persib tidak ada masalah. Ia tetap menyoroti masalah mental yang menjadi masalah dalam diri tim Maung Bandung.

“Saya pikir itu adalah mental karena semua saya lihat enjoy. Saat uji coba pun bagus. Nanti kami akan komunikasi lagi dengan semua pemain,” kata asisten pelatih asal Argentina ini. (net)

Pos terkait