Mega Proyek Sukabumi, Double Track Cicurug-Cigombong Rampung Tahun ini

  • Whatsapp
Double-Track-Sukabumi
Pekerja menggunakan alat berat menyelesaikan proyek pengerjaan jalur kereta Rel Ganda (Double Track) Bogor-Sukabumi di kawasan Cicurug Sukabumi, Jawa Barat

SUKABUMI – Pemerintah terus menggeber pembangunan proyek double track Sukabumi-Bogor. Tahun ini, terdapat 30 titik pengerjaan jalur ganda tersebut. Jumlah itu terbagi dalam 18 titik di wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi dan 12 di wilayah Kota Bogor.

Dalam pengerjaan proyek tersebut, Erni menjelaskan, pihaknya juga menjalankan program padat karya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Mereka dilibatkan dalam pengerjaan galian, pembuatan drainase, bongkar pasang track sementara, urug kabel, dan pekerjaan sipil lainnya,” beber Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat, Erni Basri.

Erni menyebut, Balai Perkeretaapian Jabar menganggarkan Rp9,6 miliar untuk dipergunakan dalam program padat karya proyek jalur ganda Bogor-Sukabumi tersebut.

Di wilayah Bogor, setidaknya ia menganggarkan Rp7,2 miliar dengan realisasi Rp4,3 miliar.

“Proyek pembangunan jalur ganda lintas Bogor-Sukabumi memiliki panjang 26,7 kilometer. Pengerjaan proyek itu ditargetkan rampung pada Agustus 2021. Untuk segmen Cicurug-Cigombong, ditargetkan selesai Desember 2020,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *