Mega Proyek Sukabumi, Double Track Cicurug-Cigombong Rampung Tahun ini

Double-Track-Sukabumi
Pekerja menggunakan alat berat menyelesaikan proyek pengerjaan jalur kereta Rel Ganda (Double Track) Bogor-Sukabumi di kawasan Cicurug Sukabumi, Jawa Barat

Sementara itu, mega proyek di Sukabumi seperti pembangunan Tol Bocimi, double track dan pembangunan Bandara Sukabumi ternyata membawa angin segar terhadap dunia investasi. Khususnya bagi Kota Sukabumi.

Kabid Penanaman Modal di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi, Sufiani Sufiani menjelaskan, meskipun dari sisi geografis Kota Sukabumi hanya memliliki luas wilayah 48,33 km², namun pihaknya tetap saja akan memperkenalakan potensi-potensi investasi diwilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Walaupun kota kecil, tapi masih terbuka lebar untuk dijadikan peluang investasi,” ungkapnya.

Sufiani menambahkan, Kota Sukabumi sendiri hanya bisa ditempati oleh industri non polutan dan sektor industri pengolahan berskala kecil dan menengah.

Sehingga wajar jika yang menanamkan modalnya itu, masih seputar sektor jasa dan perdagangan. “Investasi di Kota Sukabumi itu masih didominasi oleh jasa dan perdagangan. Seperti halnya di bidang properti,“ ujarnya.

Dari 7 kecamatan yang ada di Kota Sukabumi, Kecamatan Baros, Cibeureum dan Lembursitu masih memiliki lahan yang luas. Sehingga, bisa dijadikan prospek untuk investasi.

“Tentu saja tiga kawasan tersebut yang saat ini tergolong menjanjikan untuk dijadikan tempat investasi dibandingkan dengan empat kecamatan lainya. Yakni Cikole, Citamiang, Gunungpuyuh, dan Warudoyonng,” pungkasnya. (bal/nur/ded)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *