Mau Mudik ke Sukabumi, Ini Tips Agar Tidak Nyasar, Jangan Percaya GPS!

TERJEBAK : Polisi saat membantu mobil pemudik yang terperangkap masuk jalur alternatif Ciambar - Nagrak, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (25/04).
TERJEBAK : Polisi saat membantu mobil pemudik yang terperangkap masuk jalur alternatif Ciambar - Nagrak, Kabupaten Sukabumi . (foto : Dok Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Tahun 2023, sedikitnya 15 Kendaraan pemudik yang akan ke Sukabumi nyasar di jalan pedalaman. Belasan kendaraan mudik ini, sengaja mengambil jalan pintas tersebut, untuk menghindari kemacetan. Namun bukannya sampai malah terjebak didalam hutan.

Untuk itu, ini beberapa tips dari Radar Sukabumi agar saat mudik ke Sukabumi tidak nyasar. Pertama Rencanakan rute perjalanan: Pilihlah rute yang paling familiar dan mudah dilalui. Anda dapat menggunakan aplikasi peta online seperti Google Maps atau Waze untuk membantu merencanakan rute perjalanan.

Bacaan Lainnya

Kedua Catat alamat tujuan: Catat alamat tujuan Anda dengan lengkap, termasuk nama jalan, nomor rumah, dan kode pos.

Ketiga Simpan nomor telepon penting: Simpan nomor telepon penting seperti polisi, ambulans, dan bengkel di handphone Anda.

Keempat Pastikan kendaraan dalam kondisi prima: Periksa kondisi kendaraan Anda sebelum berangkat, seperti oli, air radiator, dan ban.

Saat Dalam Perjalanan:

Ikuti rambu-rambu lalu lintas: Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan patuhi batas kecepatan. Gunakan GPS: Gunakan GPS di handphone Anda atau navigasi mobil untuk membantu Anda menemukan jalan.

Berhentilah jika merasa lelah: Jangan memaksakan diri untuk terus mengemudi jika Anda merasa lelah. Berhentilah di tempat yang aman untuk beristirahat.

Mintalah bantuan jika tersesat: Jika Anda tersesat, jangan panik. Mintalah bantuan kepada orang sekitar atau hubungi layanan informasi jalan raya.

Tips Tambahan:

  • Beri tahu keluarga tentang rute perjalanan Anda: Beri tahu keluarga Anda tentang rute perjalanan Anda dan perkiraan waktu tiba.
  • Bawa peta jalan: Bawalah peta jalan sebagai cadangan jika GPS Anda tidak berfungsi.
  • Pastikan handphone Anda terisi penuh: Pastikan handphone Anda terisi penuh sebelum berangkat.
  • Bawa power bank: Bawalah power bank untuk mengisi daya handphone Anda selama perjalanan.
  • Siapkan uang tunai: Siapkan uang tunai untuk membayar tol, parkir, dan keperluan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *