Masuk Wilayah KEK, Sebentar Lagi Sukabumi Bakal Punya Disneyland, Cek Lokasinya

  • Whatsapp
Disneyland Paris

JAKARTA -– Sebentar lagi Kabupaten Sukabumi akan benar-benar menjadi perhatian turis nasional dan dunia. Betapa tidak, setelah ada kabar di kawasan Lido akan dibangun Taman hiburan sekelas Disneyland, tentunya menjadikan Kabupaten Sukabumi jadi salah satu destinasi wisata nasional dan internasional. Pembangunan kawasan wisata itu oleh Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Mantan Presiden AS Donald Trump.

Untuk diketahui, taman hiburan sekelas Disneyland dan Universal Studio itu sebenarnya akan dibangun di dalam mega proyek MNC Lido City. Mega proyek MNC Lido City dikembangkan oleh PT MNC Land Tbk (KPIG atau Perseroan).

Bacaan Lainnya

Di bawahnya ada PT MNC Lido Hotel, PT MNC Lido Resort dan PT MNC Wahana Wisata. Baru-baru ini, MNC Lido City mendapatkan persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (atau yang sering disebut dengan KEK Pariwisata).

Dengan didapatkannya status KEK Pariwisata, Badan Usaha dan Pelaku Usaha di kawasan MNC Lido City mendapat kemudahan perizinan termasuk soal rencana membangun taman bermain sekelas Disneyland dan Universal Studio itu.

Selain itu, badan usaha dan pelaku usaha di kawasan MNC Lido City juga bisa menikmati berbagai kemudahan dan fasilitas insentif perpajakan sesuai Peraturan Menteri Keuangan nomor 237/PMK.010/2020.

Antara lain diberikannya insentif pajak penghasilan; pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah; bea masuk dan pajak dalam rangka impor; cukai; serta berbagai kemudahan perizinan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *