Mampuhkah Pemkab Sukabumi Pertahankan Status CPUGG ?

  • Whatsapp
INDAH : Kondisi Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) yang begitu indah. Saat ini pemerintah berusaha memaksimalkan agar status CPUGG masih bisa bertahan.

SUKABUMI — Upaya untuk mempertahankan status Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG), pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi terus melakukan beberapa persiapan, diataranya dengan menggelar rapat dukungan dan kerjasama perangkat daerah di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Senin (18/01).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Zainul S ini, sengaja dilakukan untuk membahas persiapan revalidasi CPUGG.

“Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi terus berusaha maksimal dalam mengelola kawasan CPUGG, termasuk meningkatkan berbagai potensi yang ada,” jelas Zainul.

Menurutnya, rapat dukungan dan kerjasama perangkat daerah ini, sangat penting dilakukan untuk mempertahankan status CPUGG. Untuk itu, dalam menghadapi revalidasi CPUGG tersebut, seluruh stakehoalder harus memenuhi semua kriteria dari Unesco.

“Perlu adanya dukungan semua perangkat daerah, dalam mempertahankan status CPUGG. Terutama delapan Kecamatan yang masuk kawasan CPUGG” ujarnya.

BERWISATA : Salah seorang warga pada saat berwisata di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG)

Masih kata Zainul, tim asesor akan datang ke kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu untuk revalidasi pada Agustus 2021 mendatang. Sebab itu, untuk mempersiapkan hal tersebut, maka perlu adanya sinergitas setiap perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mendukung peningkatan kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *