Malam Ini Final Piala Presiden 2018, Persija Jakarta Lawan Bali United

Antusiasme suporter dalam laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta versus Bali United sudah terlihat. Tiket pertandingan kini menjadi barang yang langka untuk dicari meski ada opsi penjualan di hari H.

Laga yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2), memang menyedot perhatian. Khususnya bagi suporter Persija yang memang sudah lama tak menyaksikan tim kesayangannya berlaga di babak final.

Bacaan Lainnya

Hal itu terlihat dari sulitnya mendapatkan tiket untuk partai final. Padahal, harga yang dijual panpel tergolong lumayan, dengan banderol termurah Rp 75 ribu dan termahal Rp 300 ribu.

Persija Jakarta dan Bali United bertekad menuntaskan misi di Piala Presiden 2018. Hanya ada satu kata, juara! Keduanya bersua pada partai puncak, Sabtu (17/2) malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kepalang tanggung, telah mencapai final harus mengakhirinya dengan gelar juara.

Dipastikan pemenang nanti menjadi juara baru gelaran turnamen pramusim Piala Presiden. Baik Persija maupun Bali united, baru pertama kali ini merasakan partai puncak. Pada edisi sebelumnya juara adalah Persib Bandung dan Arema FC.

Macan Kemayoran – julukan Persija, berambisi meneruskan tren apik selama menjalani pramusim. Tim asuhan Stefano Cugurra tersebut dipastikan tak akan menyia-nyiakan laga nanti lantaran dihelat di “kandang sendiri”. Jakmania akan memadati SUGBK dan memberikan dukungan penuh agar Marko Simic cs bisa mengangkat trofi.

Persija sendiri sudah melupakan kekalahan 0-3 dari Johor Darul Takzim (JDT) pada laga pertama di AFC Cup. Menurutnya, kekalahan itu tak berpengaruh ke mental para pemain karena fokus Persija memang di final Piala Presiden 2018.

Teco – sapaan akrab Stefano Cugurra, optimistis pasukannya bisa meraih kemenangan. Strategi telah disiapkan untuk meredam agresivitas para pemain Bali United. Ini berkaca pada pertemuan sebelumnya di fase grup.

Seperti diketahui, laga final ini merupakan ulangan di fase grup. Kala itu, Persija kalah 2-3 dari Bali United. Kali ini, Teco meyakini Persija tak akan mengalami nasib sama. Kekurangan saat kalah pada fase grup sudah dideteksi dan dibenahi.

Kala itu, para pemainnya kurang ketat dalam menjaga Ilija Spasojevic. Selain itu, para pemainnya melakukan sejumlah kesalahan di area penalti sehingga berakibat penalti. Hal-hal itu sudah diantisipasi Teco dalam laga nanti. Spaso setidaknya akan mendapat perhatian khusus.

“Sekarang Persija sudah di final. Semua komponen dalam tim, termasuk Jakmania, pasti ingin juara. Kami harus kerja keras karena tim lawan juga berkualitas,” ungkap Teco seperti dilansir liga-indonesia.id.

Sementara itu, Serdadu Tridatu – julukan Bali United, tetap tak memandang remeh Persija meski mampu menang di fase grup. Maklum saja, sekarang situasinya berbeda. Persija bisa dibilang bermain di “kandang sendiri”. Hal tersebut diakui pelatih Bali United di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Scaller.

“Atmosfer dan tekanan akan tinggi. Tapi, kami yakin bisa melewatinya. Selalu ada tekanan di setiap pertandingan. Tekanan justru akan membuat kami lebih bagus,” ujar Peter Scaller.

Bali United juga akan didukung oleh Semeton Dewata di SUGBK. Sekitar 2.000 pendukung Serdatu Tridatu akan memberikan dukungan secara langsung di SUGBK. Mereka datang langsung dari Bali.

Duel dua tim kuat di tanah air ini sangat sayang dilewatkan. Ini menjadi partai final ideal di Piala Presiden 2018. Siapa yang akan mengangkat trofi, layak dinanti.

Perkiraan Susunan Pemain
Persija Jakarta (4-2-3-1): 26 Andritany Ardhiyasa; 14 Ismed Sofyan, 6 Maman Abd, 5 Jaimerson Xavier, 28 Rezaldi Hehanusa; 29 Sandi Sute, 32 Rohit Chand; 25 Riko Simanjuntak, 7 Ramdani Lestaluhu, 11 Novri Setiawan; 9 Marko Simic
Pelatih: Stefano Cugurra

Bali United (4-3-3): 59 Wawan Hendrawan; 22 Dias Angga, 32 Ahn Byun-keon, 34 Demerson Costa, 24 Ricky Fajrin; 14 Fadhil Sausu, 8 Taufiq, 23 Nick van der Velden; 11 Yabes Roni, 9 Ilija Spasojevic, 87 Stefano Lilipaly
Pelatih: Hans-Peter Schaller

(epr/JPC)

Pos terkait