Longsor Terjang Gunungpuyuh Satu Rumah Terancam

  • Whatsapp
Longsor Gunungpuyuh
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi longsor di Jalan Veteran Gang 1, Ahmad Djuli 1, RT 4/4 Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Warudoyong, Rabu (23/6).

SUKABUMI — Bencana alam kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, tanah longsor terjadi di Jalan Veteran Gang 1, Ahmad Djuli 1, RT4/4 Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh. Akibatnya, satu unit rumah warga terancam tergerus longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, insiden terjadi sekitar pukul 03:19 WIB dini hari Rabu (23/6), saat daerah tersebut diguyur hujan.

Bacaan Lainnya

“Longsor yang dipicu akibat curah hujan tinggi itu mengakibatkan pondasi tembok pembatas yang berada dipinggir bantaran sungai Cibandung ambruk. Lokasinya berada di bantaran sungai, dibelakang rumah warga,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Rabu (23/6).

Imran menjelaskan, akibat longsor ini satu rumah warga milik Ine (46) yang dihuni empat orang jiwa ini dikabarkan terancam tergerus longsor. “Ya, satu rumah terancam karena lokasinya berada di belakang rumah warga,” ujarnya.

Lanjut Imran, setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung menerjunkan petugas kelapangan untuk melakukan evakuasi. BPBD memasang rucuk untuk menahan tanah supaya tidak tergerus lebih dalam kemudian melakukan pembersihan alur sungai agar tidak terjadi penyumbatan aliran sungai.

“Kami langsung terjunkan sebanyak 10 orang petugas untuk melakukan evakuasi,” paparnya.

Imran menambahkan, beruntung akibat peristiwa itu tidak menyebabkan korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 27 juta. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan petugas saat ini masih melakukan evakuasi,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *