Longsor Terjang Cisolok, Begini Kondisinya

  • Whatsapp

SUKABUMI — Bencana longsor kembali menerjang wilayah Kecamatan Cisolok, Rabu (08/04). Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, hanya saja longsoran pada lahan pertanian berupa sawah di Kampung Cisuren (05/08) Lebak Nangka Desa Cicadas ini sempat dikabarkan ada korban jiwa.

Koordinator Pusadalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk, kejadian tersebut berawal dari hujan deras terjadi pada Pukul 16:00 WIB, baru pada pukul 17:00 WIB terjadi longsoran yang cukup luas ke lahan milik warga.

Bacaan Lainnya

“Awal laporan ada korban jiwa, namun setelah pendataan dengan aparatur desa dinyatatakan negatif, hanya merusak lahan pertanian saja, “jelas Daeng.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan penanganan dengan beberapa instansi terkait, mulai dari babinsa, pemeritah setempat baik desa dan kecamatan untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

“Sudah ditangani, perkembangan informasi selanjutnya akan dilakukan update secara berkala apabila terdapat laporan tambahan, “tukasnya.

lebih lanjut dirinya  juga menghimbau saat musim hujan datang, bagi warga yang rumahnya dekat tebing untuk waspada dan berhati-hati. (hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *