Longsor Hampir Kubur Lima Rumah

  • Whatsapp

SUKABUMI – Cuaca ekstrim yang melanda Sukabumi, menyebabkan bencana tanah longsor di Kampung Cipanas RT 3/7, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (22/11) sekira pukul 05.30 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun sedikitnya lima rumah warga dan tiga hektare lahan pesawahan padi mengalami kerusakan akibat diterjang bencana longsor tersebut.

Bacaan Lainnya

Sekertaris Kecamatan (Sekmat) Cisolok, Asep Hidayat mengatakan, setelah mengetahui adanya bencana longsor tersebut, pihaknya langusng melakukan koordinasi dan melaporkan perisiwa tersebut kepada dinas terkait.

“Saat ini, bencana longsor itu sudah ditangai oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi,” jelas Asep saat dihubungi Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, kemarin (23/11).

Saat sejumlah petugas BPBD Kabupaten Sukabumi meninjau lokasi bencana longor, sambung Asep, rencananya sejumlah rumah warga yang berada di Kampung Cipanas akan di relokasi ke tempat yang lebih aman.

“Hal ini karena melihat kontruksi tanah di tebing tersebut sangat labil. Apalagi, saat ini tengah memasuki musim hujan, sehingga dapat berpotensi bencana susulan,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *