Lima Rumah Warga Nyalindung Dilalap Sijago Merah, Penyebabnya Bikin Emosi

  • Whatsapp
TERBAKAR : Suasana kebakaran yang menghanguskan lima rumah warga di Kampung Bungbulang RT 03/05, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, pada Jumat (16/04/2021).

NYALINDUNG — lima rumah warga di Kampung Bungbulang RT (03/05) Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, hangus terbakar setelah dilalap sijago merah pada Jumat (16/04/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati kepada Radar Sukabumi mengatakan, kebakaran yang terjadi pada pukul 14.05 WIB ini, api diduga berasal dari korsleting listrik yang ditinggal oleh pemiliknya.

Bacaan Lainnya

“Sebab, saat kebakaran banyak warga yang merupakan tetangga korban melihat api disertai kepulan asap tebal keluar dari atap rumah korban,” kata Anita kepada Radar Sukabumi pada Jumat (16/04/2021).

Akibatnya, empat rumah panggung hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah. Sementara satu bangunan rumah permanen mengalami rusak sedang.

Empat rumah panggung yang diisi oleh 4 KK dan 16 jiwa dan satu rumah permanen yang diisi oleh satu KK dan lima jiwa itu, untuk sementara waktu. Kini mereka tinggal di rumah saudara terdekatnya. “Semua korban sudah dievakuasi oleh petugas gabungan ke rumah sanak saudaranya,” paparnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *