Lihat! Video ‘Aing Persib Gue Persija’ Dedikasi untuk Haringga Sirla

RADARSUKABUMI.com – Sebuah video eksperimen sosial yang mengangkat isu tewasnya Haringga Sirla mendadak viral di media sosial (mendsos) Instagram. Video itu diunggah dan sekaligus diperankan langsung oleh si pengunggah, yakni Eko Satpam.

Video berdurasi 25 detik itu memperlihatkan aksi Eko dengan memegang sebuah kertas bertuliskan Aing Persib, Gue Persija, Kita Indonesia. Peluk Aku Jika Setuju. Eko yang diketahui seorang stand up comedian asal Bandung itu pun mengenakan rompi bergambar logo Persija Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Suporter Indonesia Damai! Suporter Indonesia Damai! Bandung Damai, Jakarta Damai” seru Eko dalam video yang diunggah pada Selasa (25/9/2018).

Pria yang berprofesi sebagai satpam itu juga menulis caption dalam unggahan di akun pribadi Instagramnya, ‘KITA INDONESIA, KITA MERAH PUTIH, KITA PANCASILA, yang cinta damai mangga direpost atau tag’.

BACA: Sadis! Begini Kronologi Tewasnya Haringga Sirla di Tangan Bobotoh

Eko juga menambahkan caption yang berisikan ajakan untuk mendamaikan. “Saya hanya berusaha untuk mendinginkan suasana ini tanpa ada maksud tertentu. Hampura,” tulisnya.

Aksi Eko dapat dibilang berhasil karena banyak masyarakat yang memeluknya sebagai tanda setuju. Video yang telah di-like sebanyak 25.493 itu diambil di Jl. Asia Afrika Pusat Kota, Bandung.

Netizen pun memberikan dukungan dan pujian atas usaha yang dilakukan Eko sebagai bentuk ajakan perdamaian antar suporter klub Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi pengeroyokan yang dilakukan sejumlah oknum Bobotoh kepada Haringga Sirla, pendukung klub berjuluk Macan Kemayoran, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/9/2018).

Atas insiden yang membuat dunia sepakbola tanah air berduka itu, polisi mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat dalam pemukulan korban hingga tewas.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.