BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Libur Tahun Baru, Empat Ruas Jalan di Kota Sukabumi Diprediksi Padat

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Empat ruas jalan di Kota Sukabumi menjelang libur panjang tahun baru 2020 diprediksi bakal mengalami peningkatan volum kendaraan. Jalan yang diprediksi tersebut mulai dari, Jalan RE. Martadinata, Ahmad Yani, Jalan Siliwangi dan Jalan RA. Kosasih.

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, Akp Atik Suswanti mengungkapkan, berdasarkan catatan Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, ada beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang kerap dilalui oleh pengendara.

Jalan yang saat ini sering megalami kemacetan yakni di Jalan RE. Martadinata, mulai dari simpang Ridogalih sampai dengan simpang NBS FM, kemacetan tersebut dipicu akibat peningkatan volume kendaraan yang keluar masuk dari pusat perbelanjaan yang berada di jalan sekitar.

“Termasuk juga terjadi di Jalan Ahmad Yani, kemacetan di jalan tersebut  disebabkan oleh beberapa paktor. yakni banyaknya parkir kendaraan roda dua, keluar masuk kendaraan dari City Mall, Perpotongan arus di Simpang Abadi, kemudian pedagang Kaki Lima yang berada di trotoar yang menyebabkan  pejalan kaki turun ke badan jalan.

Sementara untuk Jalan Siliwangi, Jalan RA. Kosasih, juga sering mengalami kemacetan di jam-jam terterntu,” terangnya belum lama ini.

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi di sepanjang ruas jalan pusat kota, pihaknya sudah berupaya minimalisirnya dengan cara memberlakukan sistem one way.

Loading...

“Untuk menimalisir volume kendaraan  kita berlakukan sisten one way atau satu arah di sekitar Jalan Ahmad Yani,  atau tepat nya didepan city mall,”sebutnya.

Titik rawan kecelakaan juga turut menjadi perhatian petugas kepolisian. Titik ini kerap kecelakaan lalu lintas pada saat menjelang libur panjang.

Seperti di Jalan Pelabuhan II Kota Sukabumi dan Jalan Jl. Raya Sukalarang Kabupaten Sukabumi l. “Di sekitar jalan tersebut sering mengalami kecelakaan  yang disebabkan oleh jalan bergelombang, jalan berlubang, blind spot, kemudian jalan lurus sehingga memacu kendaraan lebih cepat,” ujarnya.
Atik menambahkan, lonjakan kendaraan atau volume kendaraan jelang hari libur diprediksi akan meningkat terhitung mulai hari ini Sabtu (28/12), untuk itu demi keselamatan ia menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalulintas di jalan. Selain itu, bagi pengendara mobil untuk memasang sabuk pengaman dalam berkendara.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button