LCS Bantu Korban Kebakaran

  • Whatsapp
AKSI SOSIAL: LCS saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Segog, RT 3/2, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, kemarin (11/9).

CIBADAK, RADARSUKABUMI.com – Belum lama ini, di Kampung Segog, RT 3/2, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak terjadi kebakaran. Satu orang diantaranya mengalami luka-luka saat berupaya menyelematkan pemilik rumah. Selain pemerintah yang memberikan bantuan, komunitas masyarakat juga terpanggil untuk memberikan bantuan.

Seperti halnya Lapdek Community Sukabumi (LCS). Komunitas yang dipimpin Sunarya Ishak ini memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp6 juta dan sembako kepada korban kebakaran, Endang. Diharapkan bantuan itu bisa meringankan beban korban dalam membangun rumahnya kembali.

Bacaan Lainnya

Sekjen LCS, Benny mengatakan, aksi sosial ini merupakan bukti kepedulian komunitasnya kepada warga yang menjadi korban bencana. Dengan bantuan ini, korban yang masih belum memperbaiki rumahnya diharapkan terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Meskipun nilainya tidak seberapa, tapi dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu korban kebakaran ini,” kata Benny kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/9).

Menurut Benny, peduli terhadap warga yang terkena musibah ini merupakan agenda rutin dilakukan komunitasnya. Sebelumnya, LCS juga menyantuni anak yatim piatu. “Sebelum memberikan bantuan kepada korban kebakaran, kami juga menyantuni anak yatim piatu sebanyak 200 orang. Dan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin kami LCS,” ujarnya.

Benny menegaskan, dengan disalurkannya bantuan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban keluarga korban. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan korban bisa segera membangun tempat tinggalnya,” ulasnya.

Sementara itu, korban kebakaran, Endang mengucapkan terimakasih kepada LCS yang sudah membantu meringankan beban keluarganya. “Alhamdulillah LCS sudah peduli kepada saya dan keluarga. Semoga Allah membalasnya,” singkatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu rumah di Kampung Segog, RT 3/2, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, hangus dilalap si jago merah dini hari, Rabu (4/9). Akibatnya, satu orang mengalami luka bakar dan kini mendapatkan perawatan di RSUD Sekarwangi.

Camat Cibadak, Lesto Rosadi mengatakan, insiden ini terjadi sekira pukul 02.50 WIB. Saat itu, Endang, pemilik rumah tengah tidur sehingga tidak mengetahui rumahnya terbakar. Beruntung, warga terbangun karena mendengar ledakan langsung meminta tolong warga lainnya. “Akibat kebakaran ini, Ade Kosasih (45) salah seorang warga mengalami luka bakar karena berupaya menyelamatkan korban yang terjebak di dalam rumah,” kata Lesto saat dihubungi Radar Sukabumi.

Sementara itu, Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah menjelaskan, Ade Kosasih masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) sekira pukul 02.45 WIB dan langsung mendapat pertolongan pertama. “Sampai saat ini, pasien belum sadarkan diri dan masih menjalani perawatan di ruang ICU dengan pengawasan khusus dokter spesialis kulit,” singkatnya.

(bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *