Kuota Gratis Harusnya untuk Menengah Bawah

  • Whatsapp
ILUSTRASI. Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) menyayangkan masih dipukul ratanya pemberian kuota gratis untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) menyayangkan masih dipukul ratanya pemberian kuota gratis untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen. Seharusnya yang diberikan adalah mereka yang membutuhkan.

“Kami berharap tadi tidak semua siswa di pukul rata kemarin 4 bulan dan sekarang, ternyata lagi-lagi semua siswa, mau yang kaya, mau yang kelas menengah dapat, mestinya agar lebih maksimal, harusnya afirmasi ke anak-anak yang menengah kebawah saja,” terang dia, Rabu (3/3).

Sebab, di tengah pandemi Covid-19, keluarga menengah kebawah lebih membutuhkan perhatian. Sementara mereka yang mempunyai akses internet dan mampu membeli kuota tidak perlu diberikan kuota gratis.

“Mereka yang mempunyai wifi di rumah ya orang tuanya mampu, mestinya tidak usah dapat, tidak usah dapat dari ini (kuota gratis),” ujar dia.

Kemudian, ia juga mempertanyakan kuota data yang berkurang drastis. Sebelumnya untuk pendidik PAUD, dasar dan menengah mendapat 42GB, namun kali ini hanya 12GB. Protes juga dilakukan terkait dengan program yang baru diluncurkan Maret ini.

“Lalu, kenapa agak berkurang ya sekarang. Saya gak tau kenapa, tapi yang jelas kami berterima kasih, tapi yang kami sayangkan itu aja, kenapa Januari-Februari tidak dapat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hasan Chabibie menjawab alasan kenapa baru melanjutkan program subsidi kuota data gratis untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen. Alasannya adalah karena program serupa di 2020 baru saja selesai.

“Kenapa di bulan Maret, sebab untuk kuota 2020 rata-rata baru selesai di pertengahan Februari masa aktifnya,” jelasnya, Rabu (3/3). (fan)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *